Demokrat Pertanyakan Keseriusan Sandiaga Uno untuk Menang

Demokrat Pertanyakan Keseriusan Sandiaga Uno untuk Menang
BENTENGSUMBAR. COM - Partai Demokrat mempertanyakan keseriusan Sandiaga Uno berjuang untuk menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Pertanyaan terbesar kami, seberapa serius mas Sandiaga Uno berjuang untuk menang? Duduk bersama antara para anggota Dewan Pembina saja tidak pernah dilakukan, sehingga tidak jelas siapa akan berbuat apa," tegas juru bicara Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Putu Supadma Rudana, dilansir dari Mediaindonesia.com, Rabu, 14 November 2018.

Padahal, lanjut dia, AHY telah membuktikan keseriusan dalam membantu pasangan Prabowo-Sandiaga dengan menjadi Anggota Dewan Pembina Tim Pemenangan.

AHY sebagai Komandan Kogasma, imbuh dia, terbiasa berpikir dan bertindak sistematis. "Sebelum eksekusi lapangan, selalu ada perencanaan dan persiapan yang matang. Beliau meyakini, persiapan yang baik adalah 50% kemenangan," paparnya.

Di sisi lain, lanjut Putu Supadma, AHY juga tengah sibuk turun ke lapangan guna mengonsolidasikan suara Partai Demokrat. Dalam berbagai survei, alasan rakyat memilih partai politik karena faktor figur nasional menjadi justifikasi yang cukup kuat AHY rajin turun ke lapangan bersama kader Partai Demokrat.

"Jadi prioritas pertama ada pada partai, baru kemudian pencapresan. Hal ini dilakukan bukan hanya oleh Partai Demokrat, tetapi juga oleh partai-partai lainnya. Ini pertama kalinya pemilu dan pilpres dilakukan bersamaan. Sehingga bagi partai yang tidak memiliki calon presiden dan wapres harus bekerja keras karena tidak memiliki pengaruh langsung dan efek elektoral," ungkapnya.

Putu Supadma juga menuding Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tendensius dan menyesatkan karena hendak AHY ke dalam persoalan yang tidak produktif. Di mana, Muzani menagih janji AHY untuk bersafari bersama calon Wapres Sandiaga Uno.

Sehingga, dia meminta Partai Gerindra tidak banyak mengeluh kepada publik dan mendesak partai lain untuk melakukan beragam hal karena hanya akan membuka aib Partai Gerindra sendiri.

"Sebagai bagian dari koalisi, kami mengajak duduk bersama untuk merealisasikan janji-janji yang sudah dibuat oleh Prabowo dan Sandiaga. Intinya, kami mendesak untuk segera dilakukan konsolidasi agar pekerjaan dan hasilnya lebih produktif," katanya. 

(buy)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »