Ditagih Gerindra, Demokrat Balik Tagih Janji Prabowo

Ditagih Gerindra, Demokrat Balik Tagih Janji Prabowo
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menagih balik janji pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Hal ini dia katakan terkait ucapan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang mengingatkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi.

"Jadi kami Partai Demokrat juga bertanya, kalian Gerindra kan juga pernah berjanji ke kami. Sudah kalian penuhi belum janji-janji kalian itu," kata Jansen, dilansir dari Merdeka.com, Rabu, 14 November 2018.

Menurut Jansen, persoalan mengampanyekan Prabowo-Sandi sudah dibahas dalam pembekalan calon anggota legislatif Partai Demokrat yang dipimpin SBY minggu lalu. Jansen juga enggan mengungkapkan apa janji antara Gerindra dan Demokrat.

"Prabowo-Sandi dan Gerindra apakah kalian sudah memenuhi janji ke Demokrat? Jangan menagih janji, kalau janjinya sendiri belum dipenuhi, kan gitu," ungkapnya.

"Tanyakan saja ke Gerindra apa janjinya. Kalau janji itu kan tidak bisa diungkap ke publik. Tanyakan ke Gerindra jadi Pak Prab-Sandi belum memenuhi janji ke Demokrat itu juga bisa jadi judul," sambungnya.

Jansen juga kembali menegaskan memang partainya sampai saat ini masih fokus pada pemenangan Pileg terlebih dahulu. Baru kemudian fokus Pilpres 2019.

"Jadi emang fokusnya hari ini kalau kita Demokrat, kami kan tidak ingin mencampuri urusan partai lain, kami demokrat fokusnya adalah Pileg First Demokrat First," ucapnya.

Senada dengan Jansen, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya membenarkan SBY telah berjanji mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Tetapi, Andi juga menyinggung janji Gerindra dan Prabowo yang belum dipenuhi.

"Memang SBY menjanjikan kampanye untuk Prabowo, tetapi silakan ditanya ke Pak Prabowo berapa janji yang belum dipenuhi ke Demokrat dan SBY," kata Andi dalam @AndiArief_, Selasa, 13 November 2018 malam.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut bahwa Ketum Demokrat SBY berjanji mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sikap Demokrat saat ini memang fokus kampanye Pileg ketimbang kampanye Pilpres.

"Sejauh ini hubungannya baik Pak Prabowo dan Pak SBY. Pak SBY juga berjanji akan melakukan kampanye untuk Prabowo dan Sandi walaupun sampai sekarang belum terjadi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 13 November 2018. 

(buy)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »