DPRD Padang

PADANG

SUMBAR

Latif

Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Digelar 30 November

          Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Digelar 30 November
Ketua Pengcab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Padang, Andree Algamar.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Digelar 30 November
BENTENGSUMBAR. COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Kadet dan Yunior Open Turnamen yang sudah ditunggu-tunggu dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Padang yang ke-3 akhirnya digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat 30 November 2018. Ajang olahraga bantingan ini bakal diikuti sebanyak 200 atlet dari 8 provinsi di luar Sumatera Barat diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah, Bengkulu, Kalimantan Selatan, Riau, Kalimantan Tengah, PPLP Ragunan dan Sumbar selaku tuan rumah.

Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Padang, Andree Algamar mengatakan, pembukaan Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior memperebutkan Piala Walikota Padang ke-3 ini akan dibuka pada Jumat, 30 November 2018 pagi sekira pukul 08.00 Wib di G Sport Center jl. Gunung Pangilun Padang. 

"Insya Allah, mohon doanya semoga pembukaan berjalan lancar dan sukses," harap Andree dalam jumpa pers di Media Center Pemko Padang, Rabu, 28 November 2018.

Atas nama tuan rumah dan panitia pelaksana Andree pun menyampaikan selamat datang dan bertanding bagi para atlet gulat kadet dan yunior yang mewakili berbagai daerah di Kota Padang.

"Kejurnas ini Insya Allah akan berlangsung selama 29-1 Desember. Sekarang Rabu, 28 November 2018 masing-masing kontingen sudah berdatangan karena esoknya Kamis, 29 November 2018 akan dilakukan penimbangan dan cek kesehatan bagi mereka sebelum berlaga di hari Jumat, 30 November 2018," ucap Ketua Pelaksana Kejurnas tersebut.

Lebih lanjut jelas Andree, untuk Kejurnas Gulat memperebutkan trophy orang nomor satu di Kota Padang tersebut telah terlaksanakan sebanyak 2 kali dan tahun sekarang masuk ke-3. Dimana pada Kejurnas Piala Walikota Padang yang ke-1 di tahun 2013 Sumbar keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali 5 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. Selanjutnya Piala Walikota Padang ke-2 tahun 2017 Sumbar mengisi posisi kedua atau runner-up dengan perolehan medali 4 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu.

"Untuk di Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Piala Walikota Padang ke-3 tahun ini Sumbar tidak menargetkan untuk Juara Umum karena rentang waktu pelaksanaan PORPROV dengan Kejurnas terlalu dekat. Sebagaimana kelas yang dipertandingkan adalah Kadet dan Yunior dengan total kelas yang dipertandingkan sebanyak 16 Kelas," sebutnya.

Untuk Kelas yang dipertandingankan tambahnya lagi, ada 4 kategori yaitu Kadet Bebas Putra terdiri dari 5 kelas yaitu kelas 34 kg, 38 kg, 42 kg, 47 kg, 53 kg. Lalu Yunior Bebas Putra terdiri dari 6 Kelas yaitu kelas 47 kg, 51 kg, 57 kg, 65 kg, 69 kg dan 79 kg selanjutnya Yunior Grego terdiri dari 3 Kelas yaitu kelas 48 kg, 53 kg, 57 kg serta Yunior Bebas Putri terdiri dari 2 kelas yaitu kelas 46 kg, 50 kg.

(David)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *