Pertiwi Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Pertiwi Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf
BENTENGSUMBAR. COM - Kalangan perempuan yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Sabtu, 17 November 2018. Pertiwi siap memperkuat jaringan koalisi yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Fokus kita adalah menggaet suara perempuan yang jumlah signifikan di Pilpres 2019. Jumlah populasi perempuan pemilih di Pilpres 2019 yang mencapai 50,2 persen atau 93,1 juta sehingga suara perempuan sangat menentukan," ujar Ketua Umum Pertiwi Putri K. Wardani di acara deklarasi dukungan Pertiwi ke Jokowi-Ma'ruf di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Sabtu, 17 November 2018 .

Pertiwi, kata Putri, menilai arah pembangunan yang dilakukan Jokowi sudah tepat dan pemberdayaan perempuan selama pemerintahan Jokowi mendapat perhatian besar. Karena itu, pihaknya siap mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Peran perempuan sangat vital bagi negara karena perempuan adalah makhluk tangguh multi peran yang mencetak generasi penerus bangsa. Sebagai bagian dari masyarakat, perempuan diharapkan mampu berperan menjadi mitra laki-laki dalam membangun bangsa dan menjadi bagian dari pencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada di negara kita, mulai dari ekonomi, keluarga, sosial budaya, politik dan religi," jelas dia.

Lebih lanjut, Putri mengatakan yang membedakan Pertiwi dengan gerakan perempuan lainnya adalah karakter keanggotaan yang beranekaragam dan kedekatan langsung dengan kalangan akar rumput.

"Anggota kami adalah perempuan dari beragam kalangan dan latar belakang, seperti pengusaha, penggiat UKM dan organisasi, artis, budayawati, politisi dan lain-lain yang memiliki pengaruh sehingga kami yakin memiliki akses yang luas dan kuat untuk mendulang suara," tandas dia.

Putri menyebutkan nama beberapa figur terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota Pertiwi, antara lain, Shinta Omar, Yanti Airlangga, Ayu Rosan, Meme Hartono, Tati Gobel, Petty Tunjungsari, Dara Wahid, Lola Amaria, Krisdayanti Lemos dan Marini Sardi. Menurut dia, masing-masing perempuan di Pertiwi mempunyai komunitas dengan kesamaan pola pikir, kesukaan dan rasa optimis yang akan memudahkan untuk menggalang dukungan dari kelompok-kelompok mereka.

"Saya sendiri dengan aktivitas di Yayasan Putri Indonesia dengan pasukan puteri-puteri Indonesia akan menyasar ke perempuan-perempuan semua usia khususnya para milenial," ungkap dia.

Sampai saat ini, kata Putri, Pertiwi sudah memiliki 700 sel yang berada di Jabodetabek, Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Utara dan di luar negeri, seperti Amerika Serikat, Perancis, Australia dan negara lainnya. Selain perempuan, kata Putri, target Pertiwi adalah menggaet suara mengambang dan golput yang jumlah 30-an persen.

Sementara itu, Penggiat UKM, Miranti Serad yang tergabung dalam Pertiwi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan program terencana dan matang untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Salah satu caranya adalah strategi door to door.

"Kami memang baru saja terbentuk dan baru menyelesaikan proses konsolidasi dan penyusunan program. Tetapi, banyak dari kami yang sudah membangun jaringan masing-masing selama ini sehingga untuk memulainya tidak akan memakan waktu lama," pungkas dia.

Acara deklarasi ini dihadir oleh Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Tohir, Yenny Wahid dan Ketum PSI Grace Natalie.

(BeritaSatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »