SUMBAR

PADANG

ADVERTORIAL

Latif

Sosok Jokowi di Mata Tokoh Minang: Berintegritas, Sedikit Bicara Banyak Bekerja, Jujur, dan Ikhlas

          Sosok Jokowi di Mata Tokoh Minang: Berintegritas, Sedikit Bicara Banyak Bekerja, Jujur, dan Ikhlas
Darmizal MS bersama ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Sosok Jokowi di Mata Tokoh Minang: Berintegritas, Sedikit Bicara Banyak Bekerja, Jujur, dan Ikhlas
BENTENGSUMBAR. COM - Sudah lebih empat tahun Jokowi berkuasa. Pujian atas sosok pemilik nama lengkap Joko Widodo itu kerap dilontarkan para pendukungnya. Terbaru, pujian datang dari Darmizal MS, Ketua Pembina Ormas Sulit Air Sepakat (SAS) Jakarta.

"Jokowi bukan orang sembarangan. Dia berintegritas, sedikit bicara banyak bekerja, jujur, dan ikhlas dengan komitmen yang kuat untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia," kata Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJo) itu kepada wartawan, sebagaimana dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Jumat, 9 November 2018.

Yang lainnya, kata dia, Jokowi tidak membangun dinasti politik dengan menyodorkan putra-putrinya bergelut di pentas politik nasional maupun di dunia bisnis. Jokowi malah membiarkan para penerusnya mandiri.

"Mereka (anak-anak Jokowi) tidak mengambil bagian dan memanfaatkan kekayaan negara dari sukses bapaknya sebagai presiden," kata mantan politisi Partai Demokrat ini.

Darmizal juga menyebut Jokowi sosok bersahaja. Dan dengan kebersahajaannya Jokowi membuktikan kemampuan memimpin Indonesia. Niatan Jokowi yang lurus adalah mensejahterakan seluruh bangsa Indonesia, bukan menumpuk kekayaan dan kekuasaan pribadi dan keluarga.

Belum lama ini Darmizal bersama beberapa temannya antara lain Wijiono Wasis, penulis buku Jadul Kinanti-Jokowi Dulu Kini dan Nanti, sowan ke ibunda Jokowi, Hj Sudjiatmi Notomihardjo, di Solo. Cerita sang ibunda menambah yakin Darmizal bahwa Jokowi bukanlah orang sembarangan. 

Darmizal menyebut kasih sayang dan didikan Sudjiatmi yang sosoknya sederhana dan taat beribadah yang menjadikan Jokowi bukan orang sembarangan. Hal ini sekaligus menepis isu miring yang menyebut Sudjiatmi. Tabayyun kepada Sudjiatmi jualah yang membuat Darmizal memutuskan keluar dari Partai Demokrat, memilih mendukung dan memenangkan Jokowi dua periode.

"Wejangan bermanfaat mengalir dengan lembut dari seorang ibu bagi kami, seorang ibu yang solehah yang taat menjalankan perintah Allah," tukas Darmizal yang pernah aktif di Komisi Pengawas Pusat Partai Demokrat ini.

(by)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *