SUMBAR

PADANG

ADVERTORIAL

Latif

Survei: PDIP dan Jokowi-Ma'ruf Unggul di Jawa Barat

          Survei: PDIP dan Jokowi-Ma'ruf Unggul di Jawa Barat
Presentasi hasil survei Indopolling di Bakul Coffie, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
Survei: PDIP dan Jokowi-Ma'ruf Unggul di Jawa Barat
BENTENGSUMBAR. COM - Temuan hasil survei dari Indopolling di wilayah Jawa Barat, PDIP masih unggul. Sedangkan posisi kedua yaitu Partai Gerindra.

Survei yang berlangsung di wilayah Jawa Barat dilakukan selama seminggu sejak 9 hingga 15 Oktober 2018. Pengambilan sampel dilakukan dengan Multi Stage Random Sampling.

Direktur Indopolling Wemply Hadir mengatakan hasil survei elektabilitas PDIP sebesar 19,5 persen dan disusul oleh Partai Gerindra sebesar 13,8 persen.

"Kalau Partai Golkar ada di urutan ketiga dengan elektabilitas sebesar 9,2 persen. Sebelumnya Golkar berada di urutan kedua pada Pileg 2014. Sementara PPP sebesar 4,7 persen, PKB sebesar 4,3 persen, Partai Demokrat  3,4 persen. Elektabilitas partai lainnya masing-masing masih di bawah 2 persen," kata Wemply di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018.

Kata dia PDIP cenderung menguasai zona wilayah Jawa Barat Utara yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Purwakarta, dan Subang serta Zona wilayah Jabar Timur yaitu Kabupaten Cirebon,  Kota Cirebon,  Kabupaten Indramayu,  Kabupaten Kuningan,  Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang.

Sementara Partai Gerindra terlihat unggul di Zona Jabar Barat yaitu Kabupaten Sukabumi,  Kota Sukabumi,  Kabupaten Bogor, Kota Bogor,  Dan Kota Depok.

"Dua zona wilayah lain wilayah Jabar Tengah (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi,  Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur) serta wilayah Jabar Selatan (Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya,  Kabupaten Ciamis,  Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar) menjadi wilayah pertempuran (battle ground) antara PDIP dengan Gerindra," ujar Wempy.

"Tiga partai teratas yang dinilai pro rakyat adalah PDIP, Gerindra,  dan Golkar. Sementara tiga partai teratas yang dinilai paling Islami adalah PPP,  PKB, PKS, " tambahnya.

Sementara untuk pasangan calon Presiden dan Wakil presiden yang unggul di Jawa Barat adalah pasangan Jokowi-Ma'ruf dengan elektabilitas  sebesar 28,8 persen. Sedangkan elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Sandoaga Uno sebesar 23,7 persen.

(Sumber: tagar.id)
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *