Dua Terduga Teroris di Sleman Masih Satu Jaringan

Dua Terduga Teroris di Sleman Masih Satu Jaringan
BENTENGSUMBAR. COM - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap dua terduga teroris di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Penangkapan dilakukan dalam rangka antisipasi aksi terorisme jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Begitu kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 13 Desember 2018. 

“B asal dari Balikpapan, Kaltim. Ditangkap di wilayah Yogyakarta. MI asal dari Indramayu, ditangkap di wilayah Yogyakarta, ngekos di Sleman,” terang Dedi. 

Keduanya, sambung Dedi, merupakan satu jaringan yang terkait dengan rencana aksi teror bom di Indramayu beberapa waktu lalu. Saat ini, Densus 88 dan Satgas Daerah melakukan pendalaman guna mengetahui pergerakan jaringan tersebut di Jawa Tengah. 

“Semoga dari densus dan satgas yang ada di Pulau Jawa mampu mengungkap jaringan ini, sehingga pelaksanaan Natal dan tahun baru betul-betul bisa kondusif,” terang Dedi. 

Penahanan dilakukan atas dasar UU 5/ 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Dedi menjelaskan, penahanan dilakukan untuk pengembangan kasus dugaan terorisme yang disangkakan pada terduga teroris tersebut.

“Masih dilakukan pemeriksaan, penggeledahan, jaringannya," kata Dedi.

(Sumber: rmol.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »