Janji-Janji Politik Parpol Seharusnya yang Masuk Akal Saja

Janji-Janji Politik Parpol Seharusnya yang Masuk Akal Saja
BENTENGSUMBAR. COM - Partai politik harus membuat janji-janji yang nyata dan bisa dipenuhi, bukan janji utopis serupa angan-angan.

Demikian dikatakan pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menanggapi janji Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang pernah mengatakan jika ada kadernya melakukan korupsi maka partai akan dibubarkan.

Menurutnya, salah satu upaya mengambil empati masyarakat pemilih adalah dengan janji-janji yang nyata akan dikerjakan, bukan malah sebaliknya.

"Kalau kita mau mengambil empati publik mungkin dengan isu yang logis atau masuk akal. Kalau ada kader saya korupsi membubarkan partai kan itu menurut saya sesuatu yang utopis, tidak masuk akal," jelas Pangi saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis, 13 Desember 2018.

Sejauh ini, dia melihat belum ada partai politik di Indonesia yang kadernya tidak tersandung kasus korupsi.

"Kecuali partai berisi orang-orang malaikat," kata Pangi yang juga direktur eksekutif Voxpol Research and Consulting.

Pernyataan Surya Paloh yang disampaikan 2013 lalu bertolak belakang dengan penangkapan Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar pada Rabu kemarin, 12 Desember 2018. Irvan Rivano merupakan kader Partai Nasdem yang juga ketua Garda Pemuda Nasdem Jawa Barat.

(Sumber: rmol.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »