Kumpul di Pelabuhan, WNI di Taiwan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kumpul di Pelabuhan, WNI di Taiwan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
BENTENGSUMBAR. COM -  Komunitas Anak Buah Kapal (ABK) dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

Deklarasi digelar di Pelabuhan Donggang, Pingtung, Taiwan, Minggu, 13 Januari 2019. Deklarasi digelar persis di samping tempat kapal bersandar ini dihadiri oleh Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hermawi Taslim dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Yulisa Baramuli.

Acara deklarasi berjalan semakin meriah dengan hadirnya sejumlah artis Tanah Air seperti Ageng Kiwi dan Roman Dman.

Perwakilan WNI di Taiwan, Kasidin mengatakan, dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia perantauan ini diberikan karena telah banyak merasakan kebaikan selama masa kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Terima kasih kepada Bapak Jokowi atas kinerjanya dan alhamdulillah berkat bapak juga kami mendapatkan fasilitas yang lebih baik seperti kenaikan gaji dan pengurusan (adminiatrasi) yang ada di Taiwan," ucapnya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Menurut Kasidin, banyak bukti keberhasilan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia. Mereka berharap agar ke depannya pemerintah bisa lebih banyak memberikan kemudahan seperti urusan keimigrasian saat kembali ke Indonesia.

"Untuk selanjutnya kami mengharapkan agar ke depannya lebih baik lagi kepengurusan (administrasi) di Taiwan dan Indonesia lebih dipersingkat dan ketika pulang agar kami lebih aman ketika mau masuk ke Indonesia," katanya.

Masyarakat yang tergabung dalam beberapa organisasi seperti Forum Silaturahmi Pelaut Indoneaia (Fospi) dan Bolo Dwehe yang dikenal memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat ini juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan pemerintah Indonesia di Taiwan khususnya Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipe yang telah banyak membantu mereka di perantauan.

"Terima kasih kepada KDEI yang telah menyambung lidahkan kami kepada pemerintah sehingga kami mendapatkan penghargaan Hasan Wirayudha, terima kasih kepada semuanya," tukasnya.

Hermawi Taslim dalam orasi politiknya mengungkapkan, dukungan WNI di Taiwan akan mendongkrak suara cukup besar untuk pasanggan calon yang diusung partainya pada Pemilu 2019.

"Hasil survei terakhir menunjukkan jaraknya cukup jauh, tapi kita harus tetap waspada dan terus kerja keras mempertahankan persentase hari ini supaya kita bisa sampai kepada waktu pencoblosan," katanya.

Hermawi menambahkan Presiden Jokowi dan pendukungnya tidak ingin sekadar menang. Menurut dia, Jokowi ingin menang secara terhormat dan bermartabat tanpa hoaks.

Taslim merasa geram lantaran belakangan ini ada pihak yang hanya memproduksi hoaks dan menebar fitnah. Hal demikian menurutnya bukan cuma menggaggu masyarakat tapi juga dapat mengganggu kesatuan negara Republik Indonesia.

"Kita ingin menang bukan dengan cara yang buruk. Oleh karena itu, Pak Jokowi mengajak kita semua untuk melawan hoaks," tandasnya.

Sebelumnya, para pekerja dan WNI di Taiwan juga telah menggelar deklarasi di Kota Taipei, Taiwan, pada Oktober lalu. Selain menyatakan dukungannya Jokowi-Ma'ruf, ribuan WNI di Taiwan juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung sepenuh hati caleg DPR Partai NasDem daerah pemilhan DKI Jakarta II nomor urut 5 Yulisa Baramuli sebagai pilihannya.

(Source: sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »