Moeldoko Sebut Visi Misi Baru Prabowo-Sandi Hasil Fotokopi

Moeldoko Sebut Visi Misi Baru Prabowo-Sandi Hasil Fotokopi
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, mempertanyakan langkah Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mendadak merubah visi misinya jelang debat kandidat. Ia menilai, visi misi Prabowo-Sandi yang baru hanya menjiplak visi misi Jokowi-Ma'ruf.

"Fotokopi lebih mudah daripada berpikir, kan begitu," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Januari 2019.

Moeldoko mencontohkan pergantian tagline dari 'Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi' menjadi 'Indonesia Menang'. Menurut dia, tagline itu mirip dengan tagline Jokowi-Ma'ruf, yakni 'Indonesia Maju'. "Enggak ngerti, apakah miskin ide atau gimana, saya enggak ngerti," kata Kepala Staf Kepresidenan ini.

Jelang penyelenggaran debat perdana Pilpres 2019 pada 17 Januari 2019, Badan Pemenangan Nasional (BPN) merevisi dokumen visi misi capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, ada empat poin perbaikan dalam dokumen visi misi yang berjudul "Indonesia Menang" itu. "Tidak banyak yang berubah. Intinya Pak Prabowo dan Bang Sandi ingin ada perbaikan pada empat hal," ujar Dahnil saat dihubungi, Jumat, 11 Januari 2019.

Empat perubahan dalam dokumen tersebut, pertama, perubahan tata bahasa agar mudah dipahami oleh masyarakat. Kedua, BPN memperkuat referensi dan dasar utama visi misi yang berlandaskan pada Pancasila serta UUD 1945. "Perlu ada penegasan bahwa Prabowo Sandi ingin mengembalikan pembangunan ekonomi harus berlandaskan konstitusi yakni Pasal 33," kata Dahnil.

Ketiga, perubahan struktur kalimat pesan visi yang ditawarkan oleh pasangan Prabowo-Sandiaga. Perubahan tersebut, kata Dahnil, bertujuan agar pesan yang ingin disampaikan mudah dipahami oleh publik. Keempat, yakni perubahan layout atau tata letak dari desain dokumen visi misi.

(Source: kompas.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »