PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda
Latif

Jago Melobi Dana Pusat, Gubernur Puji Kepemimpinan Ali Mukhni - Suhatri Bur

          Jago Melobi Dana Pusat, Gubernur Puji Kepemimpinan Ali Mukhni - Suhatri Bur
Gubernur Irwan Prayitno memotong tumpeng di rapat paripurna HUT ke-186 Kabupaten Padang Pariaman.
Iklan Albert
Jago Melobi Dana Pusat, Gubernur Puji Kepemimpinan Ali Mukhni - Suhatri Bur
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, dalam usia 186 tahun, Kabupaten Padang Pariaman telah menunjukan keberhasilan dalam berbagai bidang. Ia menyebut, kepemimpinan pasangan Ali Mukhni-Suhatri Bur termasuk pasangan yang harmonis dan kompak dalam membangun daerahnya.

"Apalagi pandai dalam melobi ke pusat, saya sangat senang dan bangga hampir setengah dana APBN pembangunan Provinsi Sumbar dibangun di Padang Pariaman," ujar Irwan Prayitno pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 186 , Jumat, 11 Januari 2019 di gedung IKK kantor Bupati Padang Pariaman. Selain dihadiri oleh Gubernur Sumbar, rapat paripurna itu juga dihadiri Bupati dan Walikota se Sumbar, Anggota DPRD se-Sumbar, Forkopimda, sejumlah tokoh baik tingkat kabupaten dan kota, provinsi maupun nasional.

Dikatakannya, banyaknya pembangunan berskala nasional yang ada di Padang Pariaman yang mengunakan APBN, seperti Gedung Olah Raga (GOR), MAN Islam Center, dan Asrama Haji, harus menjadi contoh daerah lainnya di Sumatera Barat. "Ini menjadi contoh bagi kita, dengan kesiapan kepemimpinannya 24 jam, cepat tangap terhadap bencana dan cara menuntaskan pembangunan, serta mengerti dengan tugasnya masing-masing," ujar penghulu Suku Tanjuang Ampang Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang ini.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Faisal Arifin. Ia mengaakan, rapat paripurna tersebut bagian dari sejarah,  bahwa setiap tanggal 11 Januari telah ditetapkan hari jadinya Kabupaten Padang Pariaman sesuai dengan Peraturan Daerah nomor: 6 Tahun 2014. Dimana kabupaten ini sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka, sejak tahun 1833 lalu zaman penjajahan Belanda.

"Peringatan HUT harus  menjadikan momentun pemerintah untuk introspeksi diri guna melanjutkan pembangunan daerah dalam menghadapi tantangan masa kini untuk menjadikan masyarakat yang cerdas, adil dan bermartabat. Peringatan ini kita jadikan evaluasi dan menyampaikan identitas diri demi mensejahterakan kehidupan masyarakat ke depan yang lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengatakan, dalam rangka Peringatan HUT ke-186 Kabupaten Padang Pariaman diadakan Gerai Pelayanan untuk Rakyat Padang Pariaman (Gapura PAPA) di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman selama 3 hari  (9 -11 Januari 2019). Kegiatan itu, menyediakan pelayanan publik dari sejumlah instansi pemerintahan di daerah Kabupaten Padang Pariaman, seperti pelayanan kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan, dan pelayanan lainnya. 

Selain itu pemerintah Padang Pariaman juga menyediakan bakti amal, seperti donor darah, Bazar pelayanan dan ada juga kegiatan lomba lari 10 K, serta hiburan menampilkan Tradisi Anak Nagari. "Hal ini tidak lepas dari dukungan dari semua pihak yang ikut mensukseskan HUT Kabupaten Padang Pariaman ke-186 dan termasuk 103 nagari yang meramaikan dengan mempromosikan adat budayanya, makan bajamba, dan pameran yang memamerkan hasil produktifitas UMKM masyarakat Padang Pariaman," ujarnya. 

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zardi Syahrir
Iklan Alex
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *