Prabowo Sebut BUMN Bangkrut, Menko Luhut: Jangan Suka Berbohong!

Prabowo Sebut BUMN Bangkrut, Menko Luhut: Jangan Suka Berbohong!
BENTENGSUMBAR. COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak mengalami kebangkrutan. Bahkan, Luhut mengatakan, kondisi BUMN baik-baik saja.

“Bangkrut ya tidak. Mereka bagus-bagus saja kok,” jelasnya saat ditemui di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

Luhut mengatakan, meski masih ada yang harus diperbaiki dan masih belum efisien, tetapi secara keseluruhan, Luhut menilai BUMN bagus dan bahkan dinilai mengalami kenaikan. “Overall saya kira bagus kok, naik saya kira. Enggak ada sampai istilah begitu (bangkrut),” ujarnya.

Dia juga mengimbau agar tidak dibesar-besarkan dan harus selalu berkata sesuai data. “Saya kira agak dibesar-besarkan. Saya selalu tanya, bisa enggak kita berbicara data, kan enggak ada yang berani,” ujarnya.

Luhut menegaskan agar mendidik anak-anak muda dengan tidak berbohong dan memanipulasi data. 

“Kita ke publik itu, anak-anak muda untuk mendidik, jangan berbohong, data itu jangan dimanipulasi, saya enggak suka itu, dan itu saya lihat para senior intelektual, kok suka sih bohongi rakyatnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, BUMN satu persatu mengalami kebangkrutan saat ini. Kehancuran itu diakibatkan pemerintah yang salah mengelola negara.

Hal itu disampaikan Prabowo di acara Konsolidasi Koordinator TPS se-Provinsi DKI Jakarta, di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jalan Wijaya I no 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Januari 2019. 

Prabowo meminta masyarakat untuk bertanya langsung kepada BUMN seperti Garuda, Pertamina, dan PLN.

"Kita lihat sekarang BUMN-BUMN milik negara, milik rakyat, kebanggaan kita satu-satu hancur, satu-satu bangkrut. Tanya aja Garuda, pilot-pilot, tanya Pertamina, tanya PLN, tanya semua pabrik-pabrik milik negara. Saatnya rakyat merebut kembali kedaulatan negara," terangnya.

(Source: okezone.com/detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »