Setelah UI, Bulan Depan Alumni Universitas Trisakti Bakal Deklarasi Dukung Jokowi

Setelah UI, Bulan Depan Alumni Universitas Trisakti Bakal Deklarasi Dukung Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Sejumlah alumni Universitas Trisakti dari berbagai fakultas dan angkatan turut hadir dalam acara Deklarasi Universitas Indonesia (UI) for Jokowi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Ketua Trisakti For Jokowi Ancho Hatta mengatakan, kehadiran sejumlah Alumni Universitas Trisakti dalam acara deklarasi tersebut menjadi penting, untuk bersama-sama menunjukkan bahwa kelompok intelektual Indonesia sudah bergerak bersama untuk kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Dukungan itu sekaligus menunjukkan, menjaga, dan memastikan cita-cita reformasi 1998. "Kami mau menjaga dan memastikan cita-cita reformasi 1998 tetap terjaga, dan itu hanya bisa dilakukan oleh Jokowi-Maruf Amin," kata Ancho Hatta, Minggu, 13 Januari 2019.

Untuk memastikan kemenangan Jokowi-Maruf Amin, Alumni Universitas Trisaksi berencana menggelar deklarasi Trisakti For Jokowi pada 9 Februari 2019.

Koordinator lapangan Trisakti For Jokowi Cai Sinaga mengatakan, saat deklarasi, Alumni Universitas Trisaksi akan memberikan kertas kerja berisi usulan pembangunan untuk Indonesia ke depan.

"Kami akan menyerahkan kertas kerja yang akan diserahkan kepada Pak Jokowi, sebagai usulan untuk pembangunan Indonesia yang berkeadilan dan siap bersaing," jelasnya.

Sebelumnya, Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) dan para sahabat dari berbagai Perguruan Tinggi dan Organisasi masyarakat/komunitas, Sabtu, 12 Januari 2019 sore menggelar deklarasi untuk pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Maruf Amin.

Artis Lala Karmela didaulat untuk membacakan deklarasi untuk Jokowi-Amin. Berikut ini isi deklarasi tersebut:

"Deklarasi Alumi UI, ‎Kami alumni UI dan semua yang hadir di sini percaya bahwa Indonesia butuh pemimpin yang memperjuangkan rakyatnya damai sejahtera dan bermartabat."

"‎Demi Indonesia, kami Alumni UI dan semua yang hadir di sini bersatu menyatakan dukungan kami terhadap pasangan nomor urut 01."

"Sama-sama ikuti saya: Demi Indonesia, Jokowi-Amin satu periode lagi. Jakarta 12 Januari 2019," ucap Lala Karmela mengakhiri deklarasi.

Seusai pembacaan deklarasi, secara simbolik Alumni UI memberikan jaket pada Jokowi. Selanjutnya, acara ditutup dengan ‎Jokowi menyapa senior Alumni UI.

(Source: tribunnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »