PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Suherman Tuanku Rajo Disambah Soroti Mahalnya Harga Tiket Pesawat

          Suherman Tuanku Rajo Disambah Soroti Mahalnya Harga Tiket Pesawat
Suherman Tuanku Rajo Disambah ketika menghadiri pembekalan kader dan caleg PKB Kota Padang.
Suherman Tuanku Rajo Disambah Soroti Mahalnya Harga Tiket
BENTENGSUMBAR. COM - Calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1, Suherman Tuanku Rajo Disambah menyoroti mahalnya harga tiket peswat belakangan ini. Menurutnya, kenaikan harga pesawat tersebut akan berdampak kepada ekonomi daerah, termasuk Sumatera Barat. 

"Kami sangat prihatin dengan mahalnya harga tiket pesawat, khususnya rute Jakarta – Padang untuk penerbangan dengan Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group," ungkapnya kepada wartawan kemaren.

Harga tiket yang melonjak tinggi tersebut, jelasnya, secara ekonomi akan berdampak pada perekonomian daerah. Pasalnya, harga tiket pesawat yang mahal akan melemahkan tingkat kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat. 

"Mahalnya harga tiket pesawat  tersebut dikuatirkan akan mempengaruhi perekonomian Sumbar dan lemahnya wisatawan yang masuk ke Sumbar. Padahal sebelum ini, Sumbar ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara. Dengan mahalnya harga tiket pesawat ini, tentu wisatawan enggan masuk ke Sumbar,” ujar caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Jika harganya standard dan terjangkau, ulas Suherman, wisatawan tentu akan banyak memilih naik pesawat dibanding bus yang memakan waktu yang lama diperjalanan. 

"Kalau momen-momen tertentu seperti lebaran dan tahun baru, kenaikan harga tiket mahal maka hal ini wajar. Namun, kalau dinaikkan di hari-hari biasa, tentu sangat merugikan semua pihak yang terlibat di pariwisata," tukuknya.

Ia menyarankan, agar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan kontrak dengan perusahaan penerbangan. Menurutnya, sekiranya sudah ada kontrak sebelumnya,  maka pihak Pemprov Sumbar harus tegas dalam hal ini.

"Sebab seperti yang saya sebutkan, hal ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat Sumbar," tegas tokoh muda Sumbar asal Luhak Tanah Datar ini.

(ibnu)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *