Ahok Bisa Bawa Dampak Positif dan Negatif Bagi PDIP

Ahok Bisa Bawa Dampak Positif dan Negatif Bagi PDIP
BENTENGSUMBAR. COM - Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di PDI Perjuangan bisa membawa dampak positif juga negatif.

Ini lantaran Ahok merupakan sosok yang kontroversial. Ada sebagian rakyat yang mendukungnya dan ada juga yang kontra.  

"Ahok memang bisa membawa dampak negatif bagi PDIP, tapi di sisi lain bisa juga menimbulkan sentimen positif. Mengapa demikian, karena dalam diri Ahok terdapat dua sisi yang diametral atau sisi yang betentangan,” tegas Direktur Indonesia Publik Institute (IPI) Karyono Wibowo kepada wartawan, Sabtu, 28 Februari 2019.

Atas alasan itu, dia menilai sejumlah survei yang menyebut elektabilitas PDIP mengalami penurunan, bukan serta merta diakibatkan oleh Ahok. 

Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mencatat pada Desember 2018, elektabilitas PDIP sebesar 27,7 persen, turun pada Januari 2019 menjadi 23,7 persen. Sementara indEX mencatat elektabilitas PDIP sebesar 25,7 persen di bulan Januari, tapi saat ini melorot menjadi 22,9 persen.

“Elektabilitas PDIP yang turun tak bisa ditelan mentah-mentah karena faktor bergabungnya Ahok,” tegasnya.

Menurutnya, diperlukan survei dari beberapa lembaga yang dilakukan setelah masuknya Ahok di partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Untuk memastikan pengaruh Ahok terhadap elektabilitas PDIP perlu beberapa lembaga survei," pungkasnya.

(Source: rmol.co)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »