PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Alwi Shihab: Fitnah 'Jokowi Menang Kawin Sejenis Sah' Demi Bakar Emosi Umat!

          Alwi Shihab: Fitnah 'Jokowi Menang Kawin Sejenis Sah' Demi Bakar Emosi Umat!
Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerjasama Islam, Alwi Shihab.
Alwi Shihab: Fitnah 'Jokowi Menang Kawin Sejenis Sah' Demi Bakar Emosi Umat!
BENTENGSUMBAR. COM - Utusan Khusus Presiden RI untuk Timur Tengah dan Organisasi Kerjasama Islam, Alwi Shihab, angkat bicara mengenai viral yang menyebutkan kawin sejenis akan disahkan jika Jokowi menang.

Saat ini sedang viral video ibu-ibu mengajak warga agar tidak memilih Joko Widodo. Karena jika capres petahana menang maka kawin sejenis akan dibolehkan dan akan ada pelarangan azan di masjid. Alwi Shihab merasa perlu untuk menanggapinya.

"Itu kan cara-cara untuk mendiskreditkan pemerintah, kok cara-cara fitnah dan hal-hal yang dibuat-buat. Nggak ada itu, kan ada Kementerian Agama, Majelis Ulama (MUI), semua bisa memberikan pencerahan," kata Alwi di sela acara LBP Talk di Ballroom Westlake Resort, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu, 24 Februari 2019.

Alwi pun menyebut Jokowi bukanlah sosok seperti yang disebutkan oleh ibu-ibu dalam video yang kini menuai polemik itu. "Pak Jokowi tidak demikian orangnya," tandasnya. 

Alwi kemudian menyinggung kubu paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi soal sosialisasi oleh ibu-ibu yang dalam video terdengar memakai bahasa Sunda tersebut. Menurutnya, sosialisasi itu sangat berbahaya apalagi jika berkaitan dengan upaya kampanye untuk meraih suara masyarakat. BPN sudah menegaskan bahwa ibu-ibu itu bukan merupakan pihaknya. 

"Ya bahaya kalau masyarakatnya tidak waspada, karena ini memang cara kampanye di sana itu cara kampanye negatif, lalu membakar emosi masyarakat muslim yang nggak tahu. Jadi begitulah cara yang tidak benar sebetulnya," ujarnya. 

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *