PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Bila Jadi Presiden, Prabowo akan Potong Anggaran Pejabat ke Luar Negeri

          Bila Jadi Presiden, Prabowo akan Potong Anggaran Pejabat ke Luar Negeri
Prabowo Subianto, calon Presiden nomor urut 02.
Bila Jadi Presiden, Prabowo akan Potong Anggaran Pejabat ke Luar Negeri
BENTENGSUMBAR. COM - Prabowo Subianto akan mengurangi atau memotong anggaran untuk biaya ke luar negeri para pejabat bila terpilih sebagai presiden. Prabowo menilai cara itu dapat meminimalkan pengeluaran keuangan negara.

"Kita harus kurangi pemborosan, saya sudah umumkan di mana-mana, insyaallah kalau saya dapat mandat dari rakyat, maaf, saya akan kurangi anggaran-anggaran untuk jalan-jalan ke luar negeri, akan saya kurangi," kata Prabowo dalam sambutan penutupnya saat menghadiri pertemuan dengan komunitas tenaga kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Februari 2019.

Prabowo menyebut aturan pembatasan ke luar negeri itu sudah diterapkan bagi anggota Dewan dari Fraksi Gerindra. Meski begitu, dia mengakui aturan itu sulit dilakukan secara maksimal.

"Satu saat ini saya cerita saya bikin peraturan di Gerindra, anggota legislatif Gerindra tidak boleh ke luar negeri harus ke kabupaten harus ke kecamatan dan desa-desa. Itu saya bikin peraturan tapi yang namanya bangsa Indonesia kadang-kadang sulit juga," ujar Prabowo.

Ketua Umum Gerindra itu lalu bercerita bahwa pernah ada dua anggota DPRD dari Gerindra yang mendatangi rumahnya. Dua orang itu, kata Prabowo, minta izin melakukan studi banding ke Hong Kong.

Saat itu Prabowo sempat heran kenapa dua anggota legislatif itu menjadikan Hong Kong sebagai tujuan. Padahal di daerah mereka banyak nelayan dan petani.

"Datang ke rumah saya, 'Minta maaf, Pak, saya dari kabupaten ini, kami dari DPRD berencana mau ngirim studi banding ke Hong Kong,' Kabupaten itu ya mayoritas hidup dari pertanian dari nelayan kok ke Hong Kong ya studi banding?" ucap capres nomor urut 02 itu.

Namun akhirnya Prabowo memberikan dispensasi kepada dua anggota DPRD tersebut. Alasannya, Prabowo merasa kasihan karena dua orang tersebut mengaku belum pernah ke luar negeri.

"Pemimpin Indonesia kadang-kadang terlalu kasihan, sudah dikasih kebijakan tapi bagaimana, kasihan juga," sebut Prabowo.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *