PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Fadli Zon: Perkara Ahmad Dhani Operasi Lawan Politik

          Fadli Zon: Perkara Ahmad Dhani Operasi Lawan Politik
Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng.
Fadli Zon: Perkara Ahmad Dhani Operasi Lawan Politik
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut perkara menjerat musisi sekaligus politisi Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo bagian dari operasi politik.

Fadli Zon menilai kasus Ahmad Dhani bagian dari operasi politik untuk 'menjungkalkan' Capres dan Cawapres Prabowo Subianto- Sandiaga Uno dari Pemilu 2019.

"Ya, kalau saya melihat ini kan kasus yang kalau menurut para ahli hukum ini kan administratif, ini kan kasus ITE, dan abu-abu sebenarnya," kata Fadli Zon usai kunjungan kerja (Kunker) di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo sekaligus menjenguk Ahmad Dhani, Rabu, 20 Februari 2019 malam.

Menurut Fadli Zon, perkara Ahmad Dhani terkait ujaran idiot yang saat ini sudah dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, merupakan bagian dari spekulasi politik.

"Spekulatif. Sampai harus ditahan sedemikian rupa seperti ini. Kalau saya berpendapat, ya, karena saudara Ahmad Dhani kan juga kader Gerindra, ini saya kira satu bagian dari operasi politik," ujar dia.

Maka, katanya lagi, operasi politik ini jelas untuk merugikan Gerindra. Karena dengan 'mengoperasi' Ahmad Dhani, pasangan Prabowo-Sandiaga akan kehilangan salah satu juru kampanyenya yang juga tengah berkampanye sebagai Caleg DPR RI di Dapil Jawa Timur I (Surabaya-Sidoarjo).

"Ini juga operasi politik untuk Prabowo-Sandi. Jadi ini operasi politik dari lawan politik, jelas kalau itu," tegas Fadli Zon yang menolak menjelaskan siapa lawan politik yang mengoperasi Ahmad Dhani dan partainya. "Pikir saja sendiri."

Namun, Waketum Gerindra ini tetap berkeyakinan bahwa masyarakat akan mampu menilai yang dialami Ahmad Dhani adalah sebuah ketidakadilan hukum yang masih tebang pilih. "Karena kalau kita lihat, kasus-kasus yang dilaporkan oleh pihak lain, termasuk oleh saya sendiri, itu tidak jelas sampai sejauh mana," katanya.

Fadli Zon mengatakan, perkara Ahmad Dhani dan juga tokoh-tokoh kritis sama persis. "Ada seniman-seniman yang kritis, ulama, Pak Kiai yang kritis, itu langsung seperti ditindaklanjuti. Langsung dengan eh, apa namanya, pengadilan dan sebagainya, kemudian ada penghukuman, banyak saya kira yang sudah seperti itu," tandasnya.

Ditanya terkait kunjungannya ke Ahmad Dhani, Fadli Zon mengaku hanya sepintas saja. Karena tujuannya ke Rutan Medaeng memang dalam rangka Kunker di masa reses.

"Sebentar aja, melihat kamarnya juga, (penghuni tahanan tempat Ahmad Dhani) padat sekali," katanya.

Sedangkan dalam obrolannya bersama pentolan grup band Dewa 19 itu, Fadli Zon mengaku meminta yang bersangkutan bersabar dan menjalani hukumannya. "Saya tanya tadi hukumannya seperti apa? Karena dia juga aspirasinya kan ini, segera selesailah. Supaya ada kepastian dalam hal ini, proses ini sidangnya kan juga tertunda karena saksi dan sebagainya," tandas Fadli Zon.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *