Fransisca Santa Clause Ternyata Sempat Down Saat Daftar Caleg PKS

Fransisca Santa Clause Ternyata Sempat Down Saat Daftar Caleg PKS
BENTENGSUMBAR. COM - Fransisca Santa Clause ternyata sempat down ketika berniat mendaftar sebagai caleg PKS. Bagaimana ceritanya?

"Sempat down sih, tapi sekarang insyaallah sudah mantap. Keluarga dan partai mendukung," tutur Fransisca.

Hal ini disampaikan Fransisca saat berbincang dengan detikcom di sela acara kampanye capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Grand Pacific Hall Sleman, Rabu, 27 Februari 2019.

"Itu namanya, nama dikasih orang tua, dinamai begitu oleh orang tua," kata Fransisca. 

Penjelasan dari orang tuanya, lanjut Fransisca, alasan pemberian nama itu sebatas karena waktu kelahirannya, yakni pada bulan November. Ada pihak keluarga yang mengusulkan nama itu karena memang keluarganya berasal dari dua latar belakang berbeda. 

Diberitakan sebelumnya, nama Fransisca ramai dibicarakan oleh netizen. Poster caleg Fransisca pun viral di media sosial. 

Saat detikcom melihat poster itu siang kemarin, tampak foto Fransisca lengkap dengan logo PKS dan contoh surat suara beserta kalimat ajakan untuk memilih dirinya di Pemilu 2019. 

'Kagem : Segenap Saudara, Trah, Tetangga, Sahabat & Rekan-rekan skalian, Mohon Doa, Restu dan Dukungannya. Pemilu 17 April 2019 mencoblos saya, nomer urut 3 dari PKS untuk suara DPRD Kab.Sleman (surat suara warna hijau)'.

Di bagian bawah tertulis ' 3. Fransisca Santa Clause, S.Pi, Calon Anggota DPRD Kab.Sleman, Dapil 5 (Mlati dan Gamping)'

Asal muasal poster itu ternyata berasal dari akun Instagram pk_sejahtera yang diunggah dua hari lalu dan telah disukai 3.203 dengan 162 komentar. Informasi pada akun itu tertulis sebagai akun resmi Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).

Saat dimintai konfirmasinya, Ketua DPD PKS Kabupaten Sleman, Hasto Karyantoro membenarkan Fransisca adalah kadernya yang maju jadi caleg di Pemilu 2019. 

"Betul, itu nama asli," katanya melalui pesan singkat, Rabu, 27 Februari 2019. Namun Hasto enggan menanggapi komentar dari para netizen yang melontarkan ragam pertanyaan atas nama dari caleg tersebut. 

"Alhamdulillah kalau memang benar jadi viral," tuturnya. 

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »