Grace Natalie: Penonton Kecewa, Prabowo Ibarat Ujian Tak Belajar

Grace Natalie: Penonton Kecewa, Prabowo Ibarat Ujian Tak Belajar
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Umum PSI Grace Natalie mengaku kecewa dengan penampilan capres Prabowo Subianto dalam debat malam ini. Grace mengibaratkan Prabowo sedang mengikuti ujian tetapi tidak belajar.

"Saya kasihan sama Pak Prabowo malam ini, ibaratnya kalau ujian dia nggak belajar. Jadi kelihatan banget ternyata tanpa kisi-kisi Pak Prabowo ngedrop banget kualitasnya dengan debat pertama. Jadi capres kisi-kisi dong, nggak dapet kisi-kisi, nggak bisa jawab. Kita sebagai penonton agak kecewa nih karena pingin tahu juga kualitas dari Pak Prabowo," kata Grace di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Februari 2019. 

Grace mempertanyakan apakah Prabowo sebetulnya mengerti tentang kondisi bangsa. Ia menyebut data-data yang digunakan Prabowo tidak sesuai dengan realitas yang ada.

"Jadi saya tidak tahu dibalik itu bagaimana tim mempersiapkan Pak Prabowo, tapi sebagai seorang calon presiden, minimal dia update dengan kondisi kita hari ini dan apa yang akan dilakukan. Kita nggak dapat itu sama sekali hari ini. Makanya tadi saya bilang ibaratnya itu mau ujian, nggak belajar," ungkap Grace.

"Ini kan ujian terbuka nih. Jurinya adalah kita semua. Jadi clear sekali terlihat kualitas dari kedua orang yang diuji hari ini. Tadi masuk pertanyaan yang menarik minat anak muda hari ini, saya pikir tentang unicorn ya, kelihatan gelapan sekali," imbuhnya.

Grace sekali lagi menyatakan dirinya kecewa dengan penampilan Prabowo dalam debat hari ini. Pasalnya, ia mengaku sudah mengantisipasi kejutan apa yang akan diberikan Prabowo, namun hal itu menurutnya belum ditunjukkan kali ini.

"Jadi terus terang agak kecewa karena saya tadi sudah sangat mengantisipasi hari ini. Apalagi BPN bilang ini akan ada kejutan, akan seru sekali, apalagi dua-duanya tanpa kisi-kisi, tanpa cawapres masing-masing juga jadi nggak bisa lembar sana-sini, ternyata hari ini kok kualitasnya beda. Wah jangan-jangan ini Pak Prabowo ini capres kisi-kisi nih. Kalau nggak ada kisi-kisi kelihatan nih kedodoran," tuturnya.

Meskipun demikian, di sisi lain, Grace menilai capres yang didukungnya, Joko Widodo (Jokowi), tampil mantap dalam debat kali ini. Jokowi dinilainya sangat menguasai persoalan dan memahami apa yang akan dilakukan.

"Pak Jokowi mantap ya menjelaskan apa-apa yang ingin beliau kerjakan. Memang beliau incumbent jadi memang ada advantage dari segi itu. Tapi apa yang akan beliau lakukan kalau beliau memberi penjelasan kita mendapat gambaran nih. Kelihatan Bapak menguasai persoalan ya, kelihatan belaiu pemimpin yang tahu apa yang ada di lapangan dan apa yang dia kerjakan," ucap Grace.

"Saya sih dapat itu malam hari ini dan semakin mantap mau memasrahkan suara saya kepada Pak Jokowi, memasrahkan nasib saya sebagai warga negara Indonesia ke Pak Jokowi yang akan bekerja, yang ngerti apa yang kita butuhkan dan cara-cara apa plannya dia untuk mewujudkan rencananya itu. Sama Pak Prabowo kita nggak tahu ini mau dibawa kemana? Blunder, blur sama sekali nggak tahu tadi," pungkasnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »