Hari Ini, Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan di Sentul

Hari Ini, Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan di Sentul
BENTENGSUMBAR. COM - Capres nomor urut 01, Joko Widodo, dijadwalkan untuk menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan puluhan ribu perwakilan partai politik pendukung dan relawan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 24 Februari 2019. Pidato untuk menunjukkan bahwa Jokowi memang kontras dengan Prabowo Subianto.

"Beliau akan berbicara tentang bagaimana arah kepemimpinan beliau ke depan," kata Sekretaris TKN, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, di sela Safari Kebangsaan VIII, di Bandung, Sabtu, 23 Februari 2019.

Misalnya, membangun infrastruktur yang menjadi basis strategi untuk kemudian dilanjutkan pengembangan sumber daya manusia (SDM). Hal inilah yang akan menjadi keunggulan indonesia ke depan.

"Sehingga kita menjadi manusia unggul. Pesantren-pesantren juga akan dibangun dengan masif sebagai pusat penggemblengan calon-calon pemimpin yang berakhlak mulia, semua dibangun dengan baik," kata Hasto.

Lebih jauh, Hasto mengatakan kepemimpinan Jokowi adalah antitesa dari Prabowo. Dan itu bisa ditinjau dari semua aspek.

Hasto menyebut Jokowi punya keluarga baik-baik sementara yang disana dipertanyakan masyarakat. Jika Prabowo belum pernah punya pengalaman di pemerintahan, maka Jokowi sebaliknya.

"Di sini (Jokowi), politik tanah untuk rakyat, di sana (Prabowo) untuk pribadi. Itu merupakan kontradiksi yang nyata," tegas Hasto.

"Di sini optimis, di sana pesimis. Jokowi melihat data, di sana tidak. Jadi kompetensi Jokowi, yang di sana kita bisa lihat masyarakat mempertanyakan. Karena itulah dalam debat masyarakat menjadi ebih terbuka bahwa Prabowo lebih banyak lihat jargon, sementara Jokowi berbicara kepentingan rakyat. Apa yang sudha dan akan dilakukan nanti," ungkapnya.

(Source: BeritaSatu.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »