Indra Sjafri: Dua Kali Juara, Baru Kali Ini Diundang Istana

Indra Sjafri: Dua Kali Juara, Baru Kali Ini Diundang Istana
BENTENGSUMBAR. COM - Pelatih Indra Sjafri mengaku ada kesan tersendiri setelah membawa Timnas Indonesia U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019 yang tidak didapatkan ketika meraih sukses pada enam tahun lalu.

Sebelum mengantarkan Gian Zola Nasrullah dan kawan-kawan menaiki podium Piala AFF U-22, pada 2013 Indra lebih dulu menjadi juru latih Timnas Indonesia U-19 yang menjadi kampiun Piala AFF U-19.

Berbeda dengan enam tahun lalu, kali ini Indra mendapat undangan ke Istana Kepresidenan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

"Ini trofi kedua bagi saya, tapi ada perbedaan. Pada 2013, saya juara AFF, tapi tidak dipanggil (ke Istana). Sekarang dipanggil. Secara pribadi dan tim, saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Presiden," ujar Indra ketika bertemu langsung dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis, 28 Februari 2019.

Tak hanya berterima kasih karena sudah diundang ke Istana Kepresidenan, Indra juga mengapresiasi pemberian bonus tambahan dari Presiden Jokowi. Jokowi memberikan bonus Rp200 juta bagi masing-masing pemain, ofisial, hingga pelatih Timnas Indonesia U-22. 

"Alhamdulillah Pak Presiden secara tiba-tiba memberikan apresiasi kepada pemain masing-masing Rp200 juta. Ini semua sama ya, pelatih, pemain, ofisial sama," katanya. 

"Beliau menyampaikan akan selalu peduli dengan sepak bola Indonesia," tukas Indra mengenai pesan dari Jokowi.

Indra berharap apresiasi dari orang nomor satu di Indonesia itu bisa membuat para punggawa Timnas Indonesia U-22 terus semangat dan memberikan trofi-trofi baru di arena lapangan hijau. 

Terlebih, Tim Garuda Muda akan kembali melakukan persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019 pada akhir tahun ini. 

Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Olimpiade pada Selasa, 26 Februari 2019. Dua gol Merah Putih dicetak Sani Riski Fauzi (59') dan Osvaldo Haay (64'), sedangkan gol tunggal Thailand tercipta lewat Saringkan Promsupa (57').

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »