Inspektorat Kota Padang Gelar Workshop Pembangunan Budaya Integritas

Inspektorat Kota Padang Gelar Workshop Pembangunan Budaya Integritas
BENTENGSUMBAR. COM - Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Inspektorat menggelar Workshop Pembangunan Budaya Integritas yang diikuti para pejabat struktural yang memiliki tingkat resiko kerja cukup tinggi pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Padang.

Workshop yang menghadirkan narasumber dari Kolaborasi Integritas Nasional (KIN) ini dilangsungkan di Hotel Pangeran Beach selama Selasa-Rabu, 12-13 Februari 2019.

Wali Kota Padang H. Mahyeldi menjelaskan, tuntutan reformasi birokrasi dengan sasaran utama terwujudnya aparatur pemerintah yang bersih dari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), merupakan amanat Inpres No.5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi.

Dalam rangka mewujudkan hal itu katanya, diperlukan berbagai upaya yang bersifat edukatif, pengawasan, maupun pengembangan sistem deteksi dini bagi aparatur pemerintah khususnya para pejabat penyelenggara negara/daerah. Sehingga terhindar dari tindakan-tindakan yang patut diduga sebagai tindak pidana korupsi.

"Untuk itu kita harus mempunyai komitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemko Padang," harap wako sewaktu membuka kegiatan, Selasa, 12 Februari 2019.

Menurut Mahyeldi, kunci perubahan organisasi hebat terletak pada orang yang disiplin, pikiran yang disiplin, dan tindakan yang disiplin dalam mewujudkan masa depan. Sebagaimana diketahui, Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki posisi penting dan strategis dalam pembangunan budaya integritas individu, organisasi dan nasional.

(David)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »