PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Jubir TKN: Kalau Nyerang Pribadi, Pasti Ditanya Kenapa Tidak Beristri?

          Jubir TKN: Kalau Nyerang Pribadi, Pasti Ditanya Kenapa Tidak Beristri?
Jurubicara TKN Jokowi-Maruf, Eriko Sotarduga dalam diskusi yang diselenggarakan oleh KedaiKOPI.
Jubir TKN: Kalau Nyerang Pribadi, Pasti Ditanya Kenapa Tidak Beristri?
BENTENGSUMBAR. COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf menepis anggapan bahwa Joko Widodo menyerang pribadi Prabowo Subianto soal kepemilikan lahan dalam debat kedua Pilpres beberapa hari lalu.

Jurubicara TKN Jokowi-Maruf, Eriko Sotarduga mengatakan, polemik terkait pernyataan Jokowi itu sebenarnya hanya masalah persepsi atau penilaian.

"Sekali lagi ini persepsi," tegas Eriko dalam diskusi yang diselenggarakan oleh KedaiKOPI, di kawasan Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Februari 2019.

"Kalau pribadi, kan ditanya kenapa tidak beristri. Ini mohon maaf, mohon maaf," lanjutnya.

Justru menurut Eriko, yang dilakukan Jokowi hanyalah untuk menciptakan keterbukaan sebagaimana calon anggota DPR yang melaporkan besaran harta yang dimiliki ke KPK untuk diumumkan ke publik.

Makanya, ditekankan politisi PDIP ini, pernyataan Jokowi tersebut bukanlah untuk menyerang pribadi Prabowo.

"Jadi saya kasih contoh, di Amerika dalam debat ada yang pernah nanya gini. 'Kenapa anda menjadikan sekretaris anda sebagai istri?. Tentu kita bertanya apakah ini ada kaitannya dengan pemerintahan'. Ternyata inti pertanyaannya adalah bagaimana anda bisa mengelola sesuatu yang besar sementara kesetiaan anda belum memiliki," pungkasnya.

Pada debat kedua Pilpres, Jokowi menyinggung bahwa Prabowo mempunyaai lahan di Kalimantan Timur seluas 220.000 hektar dan di Aceh Tengah seluas 120.000 hektar. Namun di akhir debat, Prabowo menjelaskan lahan itu berstatus hak guna usaha, kapan saja negara minta akan dikembalikan.

Banyak yang menilai, pernyataan Jokowi atas Prabowo tersebut adalah bentuk serangan personal dan diduga melanggar tata tertib debat yang sudah ditetapkan KPU. 

(Source: rmol.co)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *