PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Kisah Ma'ruf Amin Bantu Orang Itali Bikin Film Tentang Islam Nusantara

          Kisah Ma'ruf Amin Bantu Orang Itali Bikin Film Tentang Islam Nusantara
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin.
Kisah Ma'ruf Amin Bantu Orang Itali Bikin Film Tentang Islam Nusantara
BENTENGSUMBAR. COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin bercerita pernah menjadi penasihat pembuatan sebuah film oleh orang asal Itali. Tema film yang dibuat kala itu tak lain adalah tentang Islam dan pesantren.

Ma'ruf mengatakan, sutradara film itu meminta nasihat bagaimana membuat film tentang Islam nusantara.

"Dia muter-muter, datang ke Banten, dia lihat orang Badui tidur tenang, oh ini katanya islam nusantara itu. Islam yang toleran itu," katanya saat kunjungan di pondok pesantren Kempek Cirebon, Jawa Barat, Senin, 25 Februari 2019.

"Datang ke Jawa Tengah, dia lihat Borobudur di sekitarnya umat Islam aman. Enggak ada gangguan. Itu namanya islam rahmatan lil alamin," lanjut Ketua MUI itu.

Dia mengungkapkan, film itu juga mengambil latar belakang di Bromo. Di mana di Bromo mencerminkan umat Hindu hidup tentram bersandingan dengan Islam.

"Inilah Islam nusantara yang rahmatan lil alamin. Yang inilah Islam NU itu. Karena itu, saya akan buat film, tentang Islam nusantara, akan saya putar, di seluruh Eropa dan Amerika," ujarnya menirukan ucapan sang sutradara.

Nama Ma'ruf pun disematkan dalam pihak penasihat. Film dokumenter m itu telah diputar di festival film London, sampai di Vatikan.

"Tapi apa kata mereka. Ini katanya, kata mereka pemimpin yang masa depan dunia. Artinya Ini future leader in the world, kata mereka inilah pemimpin masa depan dunia. Karena santri itu dianggap pemimpin masa depan dunia," pungkas Ma'ruf. 

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *