PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Mahyeldi Sambut Baik Berdirinya Musala Representatif di Polresta Padang

          Mahyeldi Sambut Baik Berdirinya Musala Representatif di Polresta Padang
Wako Mahyeldi melakukan peletakan batu pertama pembangunan musala di Mako Polresta Padang.
Mahyeldi Sambut Baik Berdirinya Musala Representatif di Polresta Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik hadirnya sebuah musala yang akan dibangun di Mako Polresta Padang. Ia meyakini, keberadaan rumah ibadah umat muslim tersebut nantinya diharapkan akan menambah keimanan dan ketakwan terutama dalam hal beribadah kepada Allah Swt.

“Alhamdulillah, niat baik jajaran Polresta Padang yang akan membangun musala representatif di makonya kali ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai harapan,” ujarnya ketika peletakan batu pertama pembangunan musala tersebut, Jumat, 22 Februari 2019. Tampak hadir dalam kesempatan Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kapolsek se-Kota Padang, stakeholder terkait dan lainnya.

Dikatakan Mahyeldi, dengan hadirnya musala ini juga diyakini akan memberikan suasana religius bagi masyarakat khususnya anggota kepolisian di jajaran Polresta Padang.

“Kita yakin dan optimis Polresta akan memfungsikan musala ini dengan sebaik-baiknya nantinya. Di samping sebagai sarana beribadah salat wajib lima waktu diharapkan juga diiringi dengan aktifitas salat sunat dan berbagai syiar keagamaan lainnya.Insya Allah, hal ini akan menambah kebaikan-kebaikan bagi kota Padang khususnya di lingkungan keluarga besar Polresta Padang,” tukuknya.

Mahyeldi terharu dengan banyaknya kantor instansi pemerintah dan swasta di Padang yang tengah berlomba mengupayakan adanya masjid/musala di lingkungan kantor masing-masing.

“Alhamdulillah dengan ini semua, kita juga didukung warga kita di Kota Padang baik yang ada di ranah dan di rantau. Seperti masjid yang dibangun sekarang di pinggir Pantai Muaro Padang itu dibangun oleh seorang pengusaha asal Kota Padang yang berusaha di Pekanbaru, Palembang dan beberapa daerah lainnya di Indonesia,” tukuk wako mengakhiri.

Sementara itu Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, niatan membangun musala ini sudah ada dalam fikirannya, di mana tempat ia berdinas sebelumnya hampir setiap Polresta itu punya masjid/musala yang representatif.

“Polresta Padang ini sudah punya sebetulnya namun masih perlu kita tingkatkan. Mengacu kepada hal tersebut kita berinisiatif dan didukung berbagai pihak baik Pemko Padang dan masyarakat serta donatur akhirnya kita bisa melakukan pembangunan musala ini,” sebutnya.

Tujuan utama dibangunnya musala ini kata Yulmar, agar musala ini bisa diakses masyarakat dan anggota keluarga besar Polresta Padang juga bisa mempergunakan fasilitas ibadah ini dengan sebaik-baiknya.

“Apalagi untuk sekitar kawasan Imam Bonjol ini belum ada masjid atau musala. Insya Allah kita menargetkan pembangunan musala ini bisa selesai kira-kira lima sampai enam bulan ke depan,” jelasnya.

Peletakan batu pertama Musala Polresta Padang tersebut dilakukan langsung Wali Kota Mahyeldi bersama Kapolresta Padang Kombes Yulmar Tri Himawan yang disaksikan hadirin lainnya. Kegiatan pun ditutup dengan doa bersama. 

(VN)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *