Nasrul Abit: Saya Tahu Sebagai Wakil Gubernur Tidak Memiliki Kewenangan

Nasrul Abit: Saya Tahu Sebagai Wakil Gubernur Tidak Memiliki Kewenangan
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit kembali menegaskan sikapnya, bahwa tugas dari wakil gubernur adalah membantu tugas gubernur sebagai kepala daerah. 

"Biarlah orang lain berseberangan dengan provinsi,  bupati dan wakil bupati tidak harmonis. Di Provinsi Sumatera Barat jangan sampai terjadi, karena saya tahu, tugas sebagai wakil gubernur membantu gubernur sebagai kepala daerah," ujarnya pada saat membuka acara rapat sinkronisasi program dan kegiatan urusan kebudayaan 2020 dan integrasi pelaksanaan kegiatan 2019 di kantor Dinas Kebudayaan Sumbar, Selasa, 19 Februari 2019. . 

Dikatakannya, menjalankan penyelenggaraan pemerintahan itu berdasarkan amanat undang-undang. "Saya tahu sebagai wakil gubernur tidak memiliki kewenangan, karena yang memiliki kewenangan itu gubernur sebagai kepala daerah," cakapnya. 

"Hal ini juga saya lakukan pada saat jadi wakil bupati Pesisir Selatan, bupati yang memilikinya kewenangan. Saya baru menjalankan kewenangan saat jadi bupati selama 10 tahun di Pesisir Selatan," pungkasnya. 

Jadi tidak ada yang perlu diributkan,  malahan jika terjadi ketidak harmonisan penyelenggaraan tidak akan berjalan dengan baik dan tentu akan merugikan masyarakat dan pelaksanaan pembangunan itu sendiri,  ungkap Nasrul Abit. 

"Gubernur Irwan Prayitno dan saya sebagai wagub menyadari betapa pentingnya keharmonisan dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat," terangnya. 

Kebaikan,  keselarasan penyelenggaraan pemerintahan provinsi Sumatera Barat menjadi tolak ukur bagi pihaknya untuk kesejahteraan masyarakat. Jikapun ada beberapa kegiatan yang diberikan kepada dirinya selaku wakil gubernur, itupun selalu ia laporkan kepada gubernur selaku pemegang kekuasaan dan kewenangan berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku. 

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zardi Syahrir

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »