PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

PDIP Terus Berupaya Gaet Pemilih Muslim

          PDIP Terus Berupaya Gaet Pemilih Muslim
Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan (PDIP).
PDIP Terus Berupaya Gaet Pemilih Muslim
BENTENGSUMBAR. COM - PDI Perjuangan terus berupaya menggalang suara pemilih dari kalangan muslim. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ogah jemawa dengan keunggulan partainya di basis pemilih muslim berdasarkan hasil survei.

"Ini tentu adalah sebuah tanggung jawab bagi kami untuk menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Februari 2019.

Hasto mengatakan, selama ini PDIP banyak diserang dengan memunculkan stigma partai yang menjaga jarak dengan kalangan muslim. Bahkan, kata dia, muncul berita bohong alias hoaks, dan berbagai fitnah yang ditujukan kepada PDIP. Namun, serangan itu dinilai belum terbukti ampuh bila menilik hasil survei yang menyebut PDIP masih banyak dipilih kalangan muslim. 

"Rakyat memahami, dan dari survei LSI Denny JA terbukti bahwa dukungan mayoritas umat Islam kepada partai politik diberikan kepada PDIP," tutur dia.

Menurut Hasto, PDIP selalu berupaya menjaring komunikasi dengan tokoh-tokoh muslim. Melalui safari politik misalnya, PDIP beberapa kali menyambangi pondok pesantren dan menemui ulama.

Ia optimistis, dukungan dari pemilih kalangan muslim semakin kuat. Terlebih, PDIP juga mengusung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sejak 2004, kata Hasto, belum ada lagi capres atau cawapres dari kalangan ulama. Keputusan Jokowi menggandeng Ma'ruf juga didasari keyakinan kalau Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu adalah sosok ulama yang mengayomi.

"Ini mencerminkan ke-Indonesia-an kita. Apalagi ulama yang bersama Pak Jokowi, yakni Kiai Ma'ruf Amin adalah ulama yang menempati posisi tertinggi sebagai ketua MUI," ucap Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu.

Hasto memastikan partainya terus bergerak menggalang dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. Hasto meyakini, semakin banyak dukungan terhadap petahana, akan berimbas positif bagi partai.

Merujuk survei terkini Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, PDIP unggul di kalangan pemilih muslim dengan angka elektabilitas 18,4 persen. PDIP masih unggul dari partai lain.

(Source: medcom.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *