Prabowo: Ada Menteri Meninabobokan Negara, Tidak Ada Uang Utang

Prabowo: Ada Menteri Meninabobokan Negara, Tidak Ada Uang Utang
BENTENGSUMBAR. COM - Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Dalam kunjungannya, capres nomor 02 itu menyinggung soal menteri yang gampang meminjam uang, gampang berutang.

"Semua membutuhkan tabungan, tetapi ada tokoh-tokoh, ada sementara pakar, ada sementara menteri yang meninabobokan negara. Kalau tidak ada uang, tidak ada tabungan, gampang kata dia, pinjam, utang, begitu," terang Prabowo saat berkampanye di Rumah Djoeang Prabowo-Sandi yang berlokasi di Graha Larasita Blora pada Kamis, 14 Februari 2019 siang. 

Prabowo juga mengaitkan kondisi gampang berutang tersebut dengan sistem rumah tangga.

"Kalau bapak-bapak tidak punya tabungan, bagaimana emak-emak, ibu-ibu ini bisa menghadapi keadaan yang sulit karena tidak tiap hari keadaan itu baik. Ini adalah alam, inilah ajaran, ini adalah realita, bukan Prabowo pesimis," kata Prabowo. 

"Coba emak-emak, bapak-bapak, kalau tiap hari utang terus, lama-lama orang kan jera. Kalau nggak dia minta, enak aja utang-utang, mana jaminannya. Lama-lama kita hilang semua aset kita (untuk berhutang). Kita sudah lihat banyak negara yang utangnya tidak bisa dibayar," lanjut Prabowo. 

Prabowo menambahkan sejatinya berutang adalah hal yang lumrah. Hanya saja, dia menegaskan apabila berutang layaknya digunakan untuk kegiatan produksi, sehingga dana dari utang bisa menghasilkan profit. 

"Pinjam itu nggak apa apa, asal pinjam itu produksi. Kita pinjam, kita pakai usaha yang bagus, dapat untung. Utang kita biar ada kelebihan. Nah di sini, penyakitnya terlalu banyak korupsi di negara kita," terangnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »