Prabowo Gandeng Eks Gubernur Jateng, TKN: Sudah Kita Kalahkan di Pilkada

Prabowo Gandeng Eks Gubernur Jateng, TKN: Sudah Kita Kalahkan di Pilkada
BENTENGSUMBAR. COM -  Prabowo Subianto menggandeng mantan gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan mantan wakil gubernur Rustriningih untuk merebut suara Joko Widodo (Jokowi) di wilayah itu. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tak khawatir dengan langkah tersebut karena keduanya bisa dikalahkan.

"Keduanya kan sudah bisa kita kalahkan di pilkada jadi ketika 2 tokoh itu mendukung Pak Prabowo ya kita malah merasa tambah semangat," kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Februari 2019.

Bibit merupakan mantan Gubernur Jateng yang mendampingi Prabowo kampanye beberapa waktu lalu. Selain menjabat Gubernur, Bidit juga pernah menjadi Panglima Kostrad.

Sedangkan Rustringsih merupakan mantan kader PDIP. Dalam Pilkada Jateng 2018, dia membantu pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah meski akhirnya kalah.

Bibit-Rustiningsih sendiri merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng periode 2008-2013. Di Pilkada 2013, pasangan ini dikalahkan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP.

Hasto menilai dukungan kedua tokoh tersebut tak akan berdampak positif untuk Prabowo. Menurut Hasto, dua orang itu hanya akan memberikan kekalahan untuk Prabowo di Pilpres 2019.

"Karena di dalam pengalaman yang lalu siapa didukung oleh kedua tokoh itu akan kalah," ujar Hasto.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »