PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Kasus Penyebaran Hoaks Kamis Pekan Depan

          Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Kasus Penyebaran Hoaks Kamis Pekan Depan
Kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet memasuki babak baru.
Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Kasus Penyebaran Hoaks Kamis Pekan Depan
BENTENGSUMBAR. COM - Kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet memasuki babak baru. Ibunda Atiqah Hasiholan akan menjalani sidang perdana pada Kamis, 28 Februari 2019 mendatang. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengatakan berkas perkara atas Ratna Sarumpaet telah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Apabila tidak ada halangan sesuai jadwal yaitu pukul 09.00 WIB. Sidang terbuka untuk umum," kata Guntur kepada awak media, Jumat malam, 22 Februari 2019.

Agenda pada sidang perdana yakni pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penutut Umum (JPU). yang bertindak sebagai JPU antara lain Arya Wicaksana, Sarwoto, Donny M. Sany, dan Las Maria Siregar.

Nantinya, sidang diketuai Joni yang juga menjabat Sidang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Kemudian, hakim anggotanya Krisnugroho dan Merry Taat Anggarasih.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengajukan gugatan tersebut dengan melimpahkan barang-barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 31 Januari 2019. Barang bukti kasus Ratna Sarumpaet yang dikirimkan terdiri dari flash disk, Compact Disc (CD) dan laptop. Ada juga tiket dan baju-baju aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) ini.

Polisi menjerat Ratna dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Dalam kasus ini, penyidik memeriksa sejumlah saksi seperti mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, Nanik S Deyang.

Kemudian mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dan dokter bedah plastik Siddik serta anak Ratna Sarumpaet, yakni Atiqah Hasiholan.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *