Ratusan Tukang Becak di Kendal Konvoi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Ratusan Tukang Becak di Kendal Konvoi Dukung Jokowi-Maruf Amin
BENTENGSUMBAR. COM - Ratusan tukang becak di Kendal melakukan konvoi keliling kota sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin, Minggu, 17 Februari 2019 pagi.  

Bersama Jejaring Relawan Handal Anak Negeri, para tukang becak keliling kota tanpa meneriakan yel-yel dan hanya mengacungkan jari.

Sebelum melakukan konvoi, ratusan tukang becak ini  berkumpul di Posko Jejaring Relawan Handal Anak Negeri Kendal. Ratusan tukang becak ini mendapat pengarahan agar dalam konvoi menjaga ketertiban dan tidak menimbulkan keonaran.

Koordinator Jejaring Relawan Handal Anak Negeri Kendal, Heri Meidianto mengatakan, awalnya kegiatan ini hanya gowes keluarga jejaring bareng dengan tukang becak. Namun karena animo dari tukang becak yang ingin menyatakan dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin cukup tinggi, maka konvoi keliling kota menggunakan atribut.

"Setidaknya 200 tukang becak yang ikut dalam aksi dukungan ini. Kalau total peserta konvoi mencapai 600 orang. Konvoi menyusuri pantura Kendal, masuk ke Pasar Kendal, dan Alun-Alun Kota Kendal," kata Heri, Minggu, 17 Februari 2019.

Sepanjang perjalanan tidak ada teriakan yel-yel layaknya kampanye. Hanya acungan satu jari kepada pengguna jalan dan warga yang melihat aksi konvoi ratusan tukang becak ini. Hal ini dilakukan untuk mengurangi gesekan dengan pihak lain yang kebetulan melakukan aksi damai di sekitar Alun-Alun Kota Kendal.

(Source: sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »