PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Rizal Ramli: Maaf, Pidato Presiden Jokowi soal Tanah Kerdil

          Rizal Ramli: Maaf, Pidato Presiden Jokowi soal Tanah Kerdil
Rizal Ramli mengkritik pidato capres Joko Widodo (Jokowi) soal konsesi tanah untuk dikembalikan ke negara.
Rizal Ramli: Maaf, Pidato Presiden Jokowi soal Tanah Kerdil
BENTENGSUMBAR. COM - Rizal Ramli mengkritik pidato capres Joko Widodo (Jokowi) soal konsesi tanah untuk dikembalikan ke negara. Rizal menyebut pemilik lahan terbesar justru berada di sekeliling Jokowi. 

"Saya mohon maaf dari pidato itu menunjukkan bahwa (pemikiran) Presiden Jokowi kerdil karena pemilik tanah yang paling besar ada di sekitarnya," ujar Rizal Ramli dalam jumpa pers di Jalan Tebet Barat Dalam IV No 7, Jakarta Selatan, Senin, 25 Februari 2019.

Rizal menyarankan Jokowi untuk mengambil semua lahan dengan konsesi yang besar itu secara adil. Karena menurutnya, kebanyakan pemilik lahan tersebut merupakan pendukung Jokowi. 

"Ambil aja semua tanah yang dimiliki, kebanyakan itu pemiliknya pendukung Jokowi, dibagi sama rakyat, itu baru hebat. Di Amerika (Selatan) banyak yang kaya gitu, tanah orang kaya diambil semua dibagiin ke rakyat," sambung dia.

"Makanya saya sudah mulai kesel, harusnya presiden tuh man of honor, kebijakannya berlaku untuk semua. Bukan orang perorang ditargetin," lanjur Rizal. 

Jokowi dalam pidato politiknya di Konvensi Rakyat 'Optimis Indonesia Maju', berbicara soal komitmen pemerintah memberikan konsesi untuk masyarakat di sekitar hutan. Jokowi menyinggung penerima konsesi besar dan dia menunggu si pemilik mengembalikannya ke negara.

Jokowi menyindir penerima konsesi (pemberian hak izin tanah oleh pemerintah) dengan luas yang besar. Dia menunggu si penerima mengembalikannya ke negara.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *