PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Sandi-Dahnil Dilaporkan, BPN Prediksi Polisi akan Hentikan Kasus

          Sandi-Dahnil Dilaporkan, BPN Prediksi Polisi akan Hentikan Kasus
Anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman.
Sandi-Dahnil Dilaporkan, BPN Prediksi Polisi akan Hentikan Kasus
BENTENGSUMBAR. COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi memprediksi laporan eks kombatan GAM terkait pernyataan Sandiaga Uno dan Dahnil Anzar Simanjuntak akan dihentikan oleh Polda Aceh. BPN menduga laporan tersebut akan dihentikan pada saat gelar perkara pertama karena dinilai unsur pidana tak terpenuhi.

"Kalau mengacu pada keterangan Pak Dahnil, feeling saya laporan tersebut akan diberhentikan pada saat gelar perkara pertama karena tidak memenuhi unsur," kata anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN, Habiburokhman, kepada detikcom, Selasa, 26 Februari 2019.

Diketahui, pada Senin, 25 Februari 2019, Sandi dan Dahnil dilaporkan ke Polda Aceh terkait pernyataannya soal pemanfaatan lahan Prabowo Subianto oleh eks kombatan GAM. 11 eks kombatan GAM menganggap pernyataan itu fitnah dan hoax karena merasa tak pernah memanfaatkan lahan HGU Prabowo di Aceh.

Soal beda pendapat antara Sandiaga, Dahnil, dan eks kombatan, Habiburokhman mengatakan kemungkinan kedua pihak sama-sama benar. Habiburokhman menuturkan mungkin eks kombatan GAM yang dimaksud Sandiaga dan Dahnil memang bukan orang-orang yang membuat laporan.

"Ini kan soal tanah yang luas dan orang yang banyak. Mungkin saja Pak Dahnil benar, tetapi yang melapor juga merasa benar. Mantan kombatan yang memberikan keterangan bisa beda. Lokasi persisnya juga bisa beda," ujar Habiburokhman.

Terlepas dari analisisnya, Habiburokhman menyampaikan, pihaknya siap menghadapi laporan tersebut.

"Kami siap saja hadapi laporan tersebut. Kalau saya baca di media, yang disebut Dahnil dia mendapat telepon dari pihak yang mengaku mantan kombatan, bahwa mereka memanfaatkan tanah tersebut," tutur Habiburokhman.

Sebelumnya, Sandiaga sempat mengatakan lahan HGU Prabowo Subianto di Aceh dimanfaatkan oleh eks kombatan GAM. Hal itu disampaikan kepada wartawan usai acara dialog kewirausahaan OK OCE di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (18/2).

Pernyataan Sandiaga kemudian dipertegas Dahnil pada sore harinya di Media Center BPN. Bahkan Dahnil mengaku telah berkomunikasi dengan eks kombatan GAM, yang kecewa terhadap pernyataan Jokowi soal lahan yang dikuasai Prabowo, saat debat capres kedua. Namun di sisi lain ada juga eks kombatan GAM membantah pernyataan Sandiaga dan Dahnil.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *