PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Sekdaprov Sumbar Imbau Pegawai Ramaikan Wirid Jumat

          Sekdaprov Sumbar Imbau Pegawai Ramaikan Wirid Jumat
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar), Alwis ketika memberikan pengarahan pada wirid jumat.
Sekdaprov Sumbar Himbau Pegawai Ramai Wirid Jumat
BENTENGSUMBAR. COM - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat, Alwis mengimbau pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meramaikan wirid jumat. Hal itu disampaikannya pada acara wirid pengajian agama 2 kali dalam sebulan di masjid Raya Sumatera Barat, Jumat, 22 Februari 2019.

"Kita miris melihat teman-teman hanya sibuk dengan mencari absen saja,  bukan pergi wiridnya yang utama. Padahal menghadiri wirid pengajian sebagai amalan ibadah sebagai umat muslim," ujarnya.

Dikatakannya, sudah hampir beberapa bulan terakhir ini wirid pengajian terasa belum ramai,  masih banyak juga para pejabat eselon II, III dan VI serta yang lainnya yang belum mau datang ke Masjid Raya Sumbar. 'Untuk itu, kami meminta dan mengimbau jumat - jumat selanjutkan kita ramaikan secara bersama dalam silaturrahmi sesama ASN pemprov Sumbar. Kepada Kabiro Bina Mental agar kegiatan ini kita evaluasi kembali agar sesuai dengan yang diharapkan," cakapnya. 

"Ilmu agama bertambah, ibadah semakin banyak, hati senang dan tentram bertemu teman-teman dalam silaturrahmi ukhuwah islamiah," ulasnya. 

Sekdaprov Alwis mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Grand Inna Muaro Padang. 

"Kita juga senang dengan  kemaren pagi,  sosok gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kultum di Masjid Raya Sumatera Barat.  Beliau merasa nyaman dan senang berada di masjid raya ini. Dan banyak juga gubernur yang lain sholat dan menyaksikan dari dekat kemewahan arsitektur Masjid Raya Sumatera Barat. Ini menyakinkan rasa bangga kita bahwa negeri kita disenangi dan disukai banyak orang," ungkap Alwis.

Sekda juga mengingatkan kembali kepala OPD agar mengikuti wirid penganjian ini dan juga mengarahkan staf dan pegawai lain. "Mari kita bangun kebersamaan dalam memakmurkan masjid raya yang kita banggakan ini," imbaunya. 

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Zardi Syahrir
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *