PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf, Ketua El-Danu: Hukumnya Fardu Ain

          Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf, Ketua El-Danu: Hukumnya Fardu Ain
Aliansi Dai Nusantara (El-Danu) se-Jabodetabek mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.
Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf, Ketua El-Danu: Hukumnya Fardu Ain
BENTENGSUMBAR. COM - Aliansi Dai Nusantara (El-Danu) se-Jabodetabek mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Ketua El-Danu, Ahmad Tohirun, menyebut mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 hukumnya fardu ain.

Deklarasi disampaikan di Rumah Pro Jokowi, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Maret 2019. Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Maman Imanulhaq, Rais Syuriah PBNU KH Zaki Mubarok, dan Ketua Umum For Jokowi Andi Azwan juga hadir.

"Saya sampaikan bahwa bagaimana Presiden kita yang sekarang menjadi calon telah banyak memberikan kontribusi kepada Islam, beliau memilih ulama, kiai kami, Rais Aam PBNU, untuk periode 2019-2024. Untuk itu, bagi kami sebagai dai, sebagai santri beliau, hukumnya fardu ain membela dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Demi persatuan Indonesia dan tegaknya Islam yang rahmatan lil alamin. Semoga Allah menguatkan kita agar mampu mengantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemimpin yang bersih dan merakyat," ucap Ahmad saat sambutan.

Ahmad menuturkan El-Danu se-Jabodetabek ini nantinya akan bertugas di level bawah. Mereka akan bertugas menangkis segala macam tuduhan dan fitnah yang mengarah ke Jokowi-Ma'ruf.

"Ini mayoritas dari dai Jabodetabek, jadi dia mainnya di level bawah, di grassroot. Kita door to door untuk salah satunya meng-counter hoax, fitnah, dan segalanya," ujar Ahmad.

Saat acara berlangsung, sesekali peserta meneriakkan yel-yel. Ma'ruf Amin sedianya akan datang, namun batal dan diwakili oleh Maman.

Dalam sambutannya, Maman menyebut Jokowi-Ma'ruf telah mendapatkan dukungan dari kalangan dai. Dia mengatakan pihaknya akan memberikan pelatihan kepada El-Danu. 

"Ya 40 hari terakhir menjelang 17 April kami tetap mendapat dukungan yang besar dari kalangan dai-daiyah, seperti yang tergabung dalam Aliansi Dai Nusantara, kami sengaja deklarasi ini bukan sekadar deklarasi. Kami tempatkan di salah satu relawan kami, yaitu For Jokowi," tutur Maman.

"Karena setelah ini ada semacam pelatihan membuat strategi bagaimana membuat para dai-daiyah dan beberapa relawan melakukan door to door," imbuhnya.

Politikus PKB ini mengakui dukungan dari El-Danu menambah kekuatan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, sambung dia, pertarungan suara di Jabodetabek ini ketat.

"Nah, yang kedua, para dai-daiyah dan beberapa organ relawan pun melakukan turun langsung ke rumah-rumah warga, terutama di Jabodetabek. Kami harus mengakui pertarungan di wilayah ini semakin ketat dan hanya organ relawanlah militansinya diharapkan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," paparnya. 

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *