PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Forum Silaturahmi Hafidz-Hafidzah Serukan Umat Islam Pilih Pemimpin yang Bisa Baca Alquran

          Forum Silaturahmi Hafidz-Hafidzah Serukan Umat Islam Pilih Pemimpin yang Bisa Baca Alquran
Ketua Presidium Forum Silaturahmi Hafidz-Hafidzah Muhammad Ainul Yakin.
Forum Silaturahmi Hafidz-Hafidzah Serukan Umat Islam Pilih Pemimpin yang Bisa Baca Alquran
BENTENGSUMBAR. COM - Ketua Presidium Forum Silaturahmi Hafidz-Hafidzah Muhammad Ainul Yakin menyerukan kepada umat Islam Indonesia agar memilih para calon pemimpin yang bisa mengaji dan mencintai Alquran.

“Karena mereka akan memimpin umat Islam terbesar di dunia. Di mana Alquran merupakan pedoman utama bagi umat Islam di dunia ini. Jadi, kalau memimpin mereka harus memahami ajaran yang ada dalam Alquran. Sekurang-kurangnya bisa membaca dan mencitai Alquran dan para penghafalnya,” ungkap Yakin saat membacakan hasil keputusan Konferensi Hafizh-hafizhah Indonesia, Sabtu, 2 Maret 2019, di Wisma PHI Jakarta.

Ia juga menyampaikan hadis Nabi SAW bahwa orang yang mencintai Alquran dan para penghafalnya (hafizh-hafizhah) juga akan dicintai oleh Allah. Dengan demikian, Allah akan senantiasa memberikan pertolongan kepada orang tersebut.

Konferensi Hafizh-Hafizhah Indonesia yang ditutup pada Sabtu, 2 Maret 2019 siang ini juga membahas berbagai hal lainnya, terutama terkait dengan kondisi kebangsaan dan kenegaraan menurut perspektif Alquran, serta kondisi pendidikan Al-Quran di Indonesia yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Forum para penghafal Alquran tersebut juga menyoroti tentang banyaknya pihak yang dengan mudah menggunakan ayat Alquran tanpa pemahaman yang benar sebagai justifikasi terhadap kepentingan-kepentingan sesaat.

“Apalagi akhir-akhir ini kita semua tahu ada orang yang menulis dan menyebut ayat saja salah. Padahal orang tersebut dianggap mengerti agama dan hal itu terjadi di hadapan khalayak terbuka,” tegasnya.

(Source: sindonews.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *