Kumpulkan Menteri, Jokowi Mulai Siapkan Rencana Kerja Pemerintah 2020

Kumpulkan Menteri, Jokowi Mulai Siapkan Rencana Kerja Pemerintah 2020
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo menggelar sidang kabinet paripurna dengan seluruh Menteri Kabinet Kerja di Kantor Presiden hari ini, Rabu 6 Maret 2019. Topik yang dibahas adalah rencana kerja pemerintah tahun 2020, serta kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2020.

Saat membuka rapat, Jokowi tampak berdampingan dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Jokowi pun menekankan, meskipun Indonesia sebentar lagi akan memasuki pesta demokrasi, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden, namun tahapan kerja pemerintah harus tetap berjalan. 

"Walaupun tahun ini kita sebentar lagi masuk ke pileg maupun pilpres, namun tahapan kerja teknokratik kita harus tetap berjalan secara berkesinambungan, berkelanjutan," kata Jokowi. 

Ia menegaskan, penyusunan rencana kerja pemerintah 2020, maupun kebijakan ekonomi makro pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2020, adalah tahapan penting dalam penyusunan RAPBN 2020. 

"Tahapan ini sebagai dasar penyusunan RAPBN tahun 2020, dengan mengacu pada RPJMN teknokratik yang sedang difinalisasi di Bappenas," katanya. 

Jokowi mengingatkan, untuk tahun ini maupun tahun depan, Indonesia harus mampu mengantisipasi dinamika perekonomian dunia yang terus bergerak, berubah dengan sangat dinamis. 

"Baik terkait normalisasi kebijakan moneter di AS, fluktuasi harga komoditas, perang dagang dan proteksionisme, moderasi pertumbuhan di Tiongkok, maupun keamanan dan geopolitik dunia," tegas Jokowi.

(Source: viva.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »