Mahfud MD: Mari Kita Memilih Presiden Secara Rasional, Jangan Emosional

Mahfud MD: Mari Kita Memilih Presiden Secara Rasional, Jangan Emosional
BENTENGSUMBAR. COM -  Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengajak masyarakat untuk memilih calon presiden di Pemilu 2019, secara rasional bukan secara emosi.

"Mari kita memilih presiden secara rasional, jangan emosional, dan jangan memilih seorang pemimpin dengan pertimbangan marah," kata Mahfud MD saat dialog kebangsaan dengan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar di Pontianak, Minggu, 3 Maret 2019.

Ia menjelaskan, tidak ada yang sempurna tetapi dari yang ada tetap harus dipilih. Caranya pilih siapa yang paling dekat dan tidak berbahaya bagi negara ini.

"Tuhan memberi hati nurani kepada kita, sehingga jangan memilih karena kemarahan," ungkapnya.

Dia juga mengajak, masyarakat tidak golput pada Pemilu 2019. Agar pemimpin yang terpilih memang terbaik bagi bangsa dan negara ke depannya.

"Pilihan tetap kembali pada masyarakat, sehingga akan terpilih seorang pemimpin yang terbaik, dan seorang pemimpin yang punya catatan yang juga baik," katanya.

Ia kembali mengajak, masyarakat Madura untuk tetap menjaga keutuhan NKRI Dalam kesempatan itu, Mahfud juga menyatakan dirinya tidak pernah berjuang untuk mencalonkan diri menjadi calon presiden.

"Tetapi saya diminta, sehingga ketika tidak jadi, maka saya tidak rugi," ujarnya.

Ia menambahkan, jangan karena itu, masyarakat jadi golput, atau masyarakat marah. "Seorang pemimpin besar malah banyak mengalami hal yang berat dan tetap tabah, tetapi saya tidak jadi maju sehingga tidak perlu marah," katanya.

(Source: merdeka.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »