PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Pengakuan Kades di Sukabumi yang Deklarasi Dukung Jokowi

          Pengakuan Kades di Sukabumi yang Deklarasi Dukung Jokowi
Tangkapan layar video viral Kades di Sukabumi yang Deklarasi Dukung Jokowi.
Pengakuan Kades di Sukabumi yang Deklarasi Dukung Jokowi
BENTENGSUMBAR. COM - Video dukungan kepala desa (kades) dua kecamatan di Sukabumi kepada Jokowi-Ma'ruf beredar di media sosial. Salahsatu kades yang ikut akhirnya buka suara.

Kepala Desa Bantar Kalong, Kecamatan Warungkiara, Syahrial Hasan mengaku aksi itu dilakukan secara spontan usai acara reses anggota legislatif dari Partai Golkar di salah satu hotel di Kecamatan Warungkiara pada 26 Februari lalu.

"Ada reses Pak Phinera Wijaya pada 26 Februari. Setelah selesai reses spontan kita langsung deklarator (deklarasi). Intinya memang itu kades-kades dibarengi tim Phinera," kata Syahrial melalui sambungan telepon dengan detikcom, Sabtu, 23 Maret 2019.

Dijelaskan Syahrial saat itu ada 14 orang Kades yang ikut melakukan deklarasi, semuanya dari wilayah Kecamatan Warungkiara dan Bantargadung. Syahrial juga menyebut tidak mengetahui aksi para Kades itu direkam kamera.

"Saya enggak hapal justru itu kenapa ada di video (direkam), aksi itu spontan yang mengarahkan tim Phinera. Kita mengundang masyarakat, setelah acara selesai masyarakat pulang kita ngobrol-ngobrol langsung deklarasi," kata dia.

Syahrial mengaku sudah dimintai keterangan oleh Bawaslu. Dia menyebut posisinya tidak terikat pada calon manapun.

"Saya pikir secara pribadi, karena saya terus terang tidak terikat pada salah satu calon, ah saya pikir apa ya, boleh dibilang timnya tim phinera (diarahkan)," tandas dia.

(Source: detik.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *