Sebut KH. Agus Salim Kayak Kambing, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi

Sebut KH. Agus Salim Kayak Kambing, Rocky Gerung Dilaporkan ke Polisi
BENTENGSUMBAR. COM - Pengamat politik dan filsafat Rocky Gerung dilaporkan ke Mapolda Sumatera Barat pada Selasa sore 5 Maret 2019. Rocky dilaporkan lantaran dianggap menghina KH. Agus Salim, seorang ulama besar sekaligus negarawan dan diplomat handal pertama yang pernah dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

Belum diketahui, ujaran yang disampaikan Rocky Gerung itu di mana, kapan dan dalam acara apa. Channel Youtube NNC Indonesia, mengunggah cuplikan potongan video Rocky Gerung pada 1 Maret 2019 dengan keterangan, kuliah umum yang ditayangkan langsung oleh ADITV. 

Didalam cuplikan video itu, Rocky Gerung menyebutkan bahwa, “dalam satu perdebatan politik, Haji Agus Salim, Anda tahukan wajah Agus Salim kayak kambing? Ada jenggotnya di sini. Tahu ya Milenials? Pernah lihat wajah Agus Salim?" 

Atas kalimat yang disampaikan oleh Rocky itu lah yang kemudian menimbulkan polemik hingga berujung ke ranah hukum.

Pelapor ucapan Rocky Gerung adalah Dony Manggek Piliang dari Forum Anak Nagari Sumatera Barat. Ia melaporkan Rocky ke Mapolres Sumbar. Menurut Dony, apa yang disampaikan Rocky itu, sangat melecehkan dan jelas menghina seorang tokoh ternama asal Koto Gadang, Kabupaten Agam itu.

“Laporan terhadap Rocky Gerung, pelecehan terhadap Agus Salim, yang mengatakan Haji Agus Salim punya jenggot kayak kambing. Acara di suatu tempat, saya tidak tahu di mana lokasinya. Tapi itu sudah viral di sosial media dan khusus di Sumatera Barat sudah berseliweran di grup WhatsApp," kata Dony Magek Piliang, Selasa 5 Maret 2019.

Menurut Dony Magek Piliang, KH.Agus Salim yang menguasai tujuh bahasa itu, bukanlah orang sembarangan. Jadi, tindakan Rocky Gerung itu, telah menghina dan melecehkan sosok pahlawan nasional dan ulama besar Sumatera Barat. 

"Kenapa Rocky Gerung begitu semena-mena mengatakan beliau seperti kambing. Haji Agus Salim itu, beliau tidak orang biasa,"ujar Dony.

Dony menegaskan jika dirinya membuat laporan terhadap Rocky itu, mengatasnamakan Forum Anak Nagari dan atas nama pribadi yang tidak terima seorang pahlawan dilecehkan. Menurut Dony, ini sudah menjadi persoalan kebangsaan lantaran seorang pahlawan dilecehkan.

“Saya sudah serahkan ke Polisi barang bukti berupa CD rekaman acara Rocky Gerung di suatu tempat. Ini akan ditindaklanjuti dan segera di Berita Acara Penyidikan (BAP)," ujar Dony.



(Source: viva.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »