Selain Jual Saham Bir, Gerindra DKI Usulkan Pemotongan Babi Dikaji

Selain Jual Saham Bir, Gerindra DKI Usulkan Pemotongan Babi Dikaji
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua DPRD Fraksi Gerindra M Taufik berencana mengkaji pemotongan ternak babi. Dia mengatakan akan ada pembenahan di usaha pemotongan babi di Jakarta.

"Iya termasuk pemotongan babi. Nanti juga kita... kan kalau pemotongan babi bukan buat kita, nanti kita akan minta bahwa pemotongan babi juga diberesin. Jadi hal seperti itu musti ada pembenahan lah," kata Taufik di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2019.

Seperti diketahui, saat ini Pemprov DKI Jakarta sedang berupaya untuk melepas saham bir Anker PT Delta Jakarta senilai Rp 1,2 triliun. Alasan Anies melepas saham itu karena dinilai tidak ada manfaat pembangunan untuk Jakarta.

Anies menilai uang senilai Rp 1,2 triliun itu lebih baik digunakan untuk pembangunan sekolah atau penambahan transportasi di Jakarta.

"Kami sudah sampaikan ke Dewan bahwa DKI memiliki dana kurang-lebih Rp 1,2 triliun yang diparkir di perusahaan bir, nah kami memandang dana itu lebih bermanfaat bila digunakan untuk pembangunan sekolah seperti ini. Ini kita bisa membangun lebih dari 100 sekolah seperti ini dengan dana yang ada, itu bisa dapat 240 bus, nah kita sudah ajukan kemudian ketua Dewan menyampaikan belum diproses," kata Anies di Jalan RS Fatmawati, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Maret 2019.

Upaya Anies ini mendapat kritikan dari sejumlah pihak, terutama dari Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi. Edi menilai tidak ada keuntungan berarti dari penjualan saham bir tersebut.

"Dikatakan setahun dapat Rp 50 miliar, terus mau dijual Rp 1 triliun. Kita makan riba, itu buat saya. Saya sebagai orang Muslim, ya mohon maaf ya, lebih jahat riba daripada orang minum bir. Coba itu dipikirkan lagi lah," kata Pras di kantornya, Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2019.

"Nggak mau (dijual) saya, nggak sependapat. Kalau mau diberangus, berangus semua, saya sependapat," ucapnya.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »