Tebuireng Dukung Jokowi, Gus Zaki: Ponpes Bangga dengan Ma’ruf Amin

Tebuireng Dukung Jokowi, Gus Zaki: Ponpes Bangga dengan Ma’ruf Amin
BENTENGSUMBAR. COM -  Calon presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, dinilai sebagai sosok inspiratif bagi santri-santri Pondok Pesantren Tebuireng untuk berbuat lebih memajukan bangsa. Ma’ruf Amin merupakan alumnus di MTS dan MA Salafiyah Syafi’iyah, pendidikan formal tertua di Tebuireng.

“Kiai Ma’ruf inspirasi sekaligus motivasi bagi para santri, terlebih beliau adalah alumnus Tebuireng,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Al Masruriyyah Tebuireng, KH Agus M Zaki Hadzik (Gus Zaki), dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu, 20 Maret 2019. 

Ma’ruf Amin diketahui pernah enam tahun “mondok” di Tebuireng. Menurut dia, Ma’ruf sangat dekat dengan umat dan perannya dalam pemberdayaan umat sudah teruji, baik selaku ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun sebagai Mustasyar PBNU yang sebelumnya menjabat Rois Aam.

“Dan yang banyak orang tidak ketahui, beliau adalah ahli kebijakan ekonomi umat, pegiat ekonomi Islam, berdiri di garis depan memperjuangkan penerapan keuangan syariah,” ucapnya.

Kiai Ma’ruf, kata dia, merupakan dewan pengawas syariah di sejumlah bank syariah, juga terlibat di Komite Pengembangan Jasa Keuangan Syariah Otoritas Jasa Keuangan.

”Itu semua bakti Kiai Ma’ruf untuk umat. Beliau adalah inspirasi santri dan keluarga Tebuireng bangga dengan beliau,” katanya.

Untuk itu menurutnya, keluarga besar Pesantren Tebuireng Jombang memberikan dukungan kepada duet Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, bukan pasangan calon lain. Dia juga membantah kabar Tebuireng tak mendukung Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Sebab mayoritas sepakat memilihnya, dari dzurriyah (keturunan) KH Hasyim Asyari, ada Ning Yenny Wahid, Gus Ipang Wahid, hingga Gus Aizudin Abdurrahman,” katanya.

(Source: sindonews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »