Usai Bertemu Jokowi Lagi, Ibu yang Terobos Paspampres Bilang 'Sudah Beres'

Usai Bertemu Jokowi Lagi, Ibu yang Terobos Paspampres Bilang 'Sudah Beres'
BENTENGSUMBAR. COM - Nur Halimah sempat menerobos Paspampres untuk mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal lahan saat peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung. Usai bertemu dengan Jokowi lagi, Nur Halimah menyebut masalah yang diadukannya sudah beres. 

"Sudah disampaikan semua ke Pak Jokowi di dalam tadi. Sudah beres," kata Nur Halimah di Rumah Makan Siang Malam, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat, 8 Maret 2019.

Nur Halimah bertemu dengan Jokowi secara tertutup di rumah makan tersebut. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung ikut mendampingi. 

Tidak diketahui apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Usai pertemuan, Nur Halimah juga irit bicara.

Sebelumnya, Nur Halimah mendadak nekat menerobos Paspampres usai Jokowi berpidato di peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung. Dia berlari dari arah barisan penonton menuju podium pidato Jokowi. Dia langsung menyambar tangan Jokowi lalu berbicara sambil menangis ke Jokowi.

Asisten Ajudan Presiden bernama Syarief langsung menghampiri Nur Halimah dan menggendongnya turun dari panggung. Nur Halimah pingsan dan dibawa ke tenda. Diketahui belakangan, Nur Halimah mengadukan persoalan lahan kepada Jokowi. 

"Tadi ibu-ibu itu yang lari (menuju ke Jokowi) mengatakan bahwa tanahnya belum dibayar," kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »