PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Bara Hasibuan Minta kader PAN Jangan Ketergantungan Amien Rais

          Bara Hasibuan Minta kader PAN Jangan Ketergantungan Amien Rais
Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan.
Bara Hasibuan Minta kader PAN Jangan Ketergantungan Amien Rais
BENTENGSUMBAR.COM -  Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Bara Hasibuan menegaskan PAN harus bisa lepas dari ketergantungan tokoh tertentu. Pernyataan tersebut keluar saat disinggung sikap senior sekaligus pendiri PAN Amien Rais, jika partai berlambang matahari itu hijrah mendukung Presiden Joko Widodo.

Amien Rais adalah tokoh yang getol menunjukkan sikap berseberangan dengan Jokowi. Dia pula yang menyerukan people power atau mobilisasi massa jika Pemilu 2019 ini ditemukan kecurangan.

"Pokoknya saya bilang harus bisa partai ini untuk menjadi dewasa menjadi besar harus melepaskan ketergantungan total dari figur-figur tertentu, yang harus dilihat adalah kepentingan bersama, kepentingan partai, kepentingan institusi," ujar Bara di Jakarta, Senin, 29 April 2019.

Bara mengatakan ketua umum adalah pemegang komando tertinggi partai. Sehingga, siapapun termasuk Amien Rais, apabila PAN memutuskan untuk pindah koalisi atau tidak harus ikut keputusan. Ketua umum pula yang memberikan keputusan.

"Dimana-mana yang memegang in charge pemimpin utama itu adalah ketua umum, yang menjalankan, yang bertanggung jawab terhadap roda organisasi sehari-hari dan juga yang ikut menentukan direction kebijakan dari partai ini itu adalah ketua umum," tegasnya.

Disinggung soal pengaruh Amien Rais dalam partai, Bara mengakui masih cukup besar. Selain pendiri partai, Amien saat ini memegang posisi Ketua Dewan Kehormatan. Namun, Bara menilai agar PAN menjadi partai yang kuat harus bisa lepas dari ketergantungan personal.

"Tetapi tentu saja untuk menjadi besar tentu kita harus mempunyai ide-ide dasar, mempunyai platform yang kita perjuangkan, gagasan besar dan secara institusional itu harus kuat, tidak ada personalisasi," kata dia.

(Source: merdeka.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *