Didepan Pendukungnya, Jokowi Ingatkan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945 Harga Mati

Didepan Pendukungnya, Jokowi Ingatkan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945 Harga Mati
BENTENGSUMBAR. COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengingatkan pentingnya terkait ideologi bangsa, yaitu Pancasila Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.

"Perlu kita ingat, bahwa dasar negara kita, ideologi kita Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 sudah final, harga mati, dan tidak bisa diganggu gugat," ucap Jokowi saat kampanye akbar Konser Putih Bersatu di panggung Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Sabtu 13 April 2019.  

"Jelas bahwa komitmen kita semuanya untuk terus menjaga, merawat nilai-nilai luhur dari Pancasila. Siapa yang setuju tunjuk jari. Siapa yang setuju angkat jempol," tutur Jokowi yang disambut riuh massa pendukungnya. 

Kemudian Jokowi menekankan pentingnya merawat heterogenitas yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Menurut dia, hal ini harus terus menerus dijaga dan dirawat, hal itu merupakan peran rakyat dan negara.

"Inilah perbedaan-perbedaan keragaman yang kita miliki, kebhinnekaan yang kita miliki, yang harus terus kita rawat, dan harus kita jaga bersama-sama," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia menguraikan, di sisa waktu yang singkat ini, pemerintah akan mengoptimalkan program yang bertumpu dan berpihak kepada rakyat. Jokowi mengatakan, apa yang ia kerjakan selama 4,5 tahun memimpin Indonesia bersama Jusuf Kalla, semata dilakukan untuk kepentingan negara dan rakyat Indonesia.

"Tentu saja, program-program yang bertumpu dan berpihak kepada rakyat, apapun latar belakangnya, apapun daerahnya, dan dari manapun asalnya tanpa terkecuali. Semua yang kita kerjakan adalah untuk bangsa, untuk negara, untuk rakyat Indonesia," ujar Jokowi.

(kmk)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »