Diutus Jokowi, Luhut Temui Prabowo Besok, Ini Kata Hashim Djojohadikusumo

Diutus Jokowi, Luhut Temui Prabowo Besok, Ini Kata Hashim Djojohadikusumo
BENTENGSUMBAR.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membenarkan capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) telah mengirim utusan untuk bertemu dengan pesaingnya itu. Direktur Media dan Komunikasi BPN, Hashim Djojohadikusumo, menyebut Jokowi mengirim Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Prabowo.

"Pak Luhut Pandjaitan akan bertemu Pak Prabowo,," ujar Hashim di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta, Sabtu, 20 April 2019.

Hashim membeberkan pertemuan itu akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu, 21 April 2019. Namun, ia mengaku belum bisa memastikan waktunya.

"Saya dengar besok tapi kepastian jadwalnya saya belum tahu. Tapi saya dengar itu," ujarnya.

Hashim mengaku tidak mengetahui materi pertemuan tersebut. Ia meminta pewarta menanyakan langsung kepada Luhut soal materi pertemuan dengan Prabowo.

"Tanya ke Pak Luhut (materi pertemuan). Saya tidak tahu isinya apa," ujar Hashim.

Jokowi mengaku telah mengutus seseorang untuk bertemu Prabowo. Jokowi menyatakan ingin menjalin komunikasi dengan Prabowo dan Sandiaga, usai saling berkompetisi pada Pemilu 2019.

"Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau (Prabowo). Agar kita bisa berkomunikasi," kata Jokowi.

Jokowi Benarkan Kirim Utusan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan telah mengirim utusan untuk menemui calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pertemuan itu sendiri seharusnya terjadi segera setelah Pemilu 2019 Rabu, 17 April 2019 lalu.

"Sudah, sudah," katanya di Grand Indonesia.

Namun demikian, Direktur Kampanye BPN yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengatakan tidak ada utusan yang datang hingga Jumat, 19 April 2019. 

Ketika dikonfirmasi tentang klaim BPN tentang tidak hadirnya utusan Jokowi, ia menolak berbicara lebih banyak. Mantan Walikota Solo itu hanya meminta awak media untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada Prabowo.

"Tanyakan langsung ke Pak Prabowo," tuturnya.

(Source: cnnindonesia.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »