Jokowi-Zulkifli Berbincang di Istana, Bara Hasibuan Bicara soal Reposisi

Jokowi-Zulkifli Berbincang di Istana, Bara Hasibuan Bicara soal Reposisi
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR Zulkifli Hasan berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Rabu, 24 April 2019. Waketum PAN Bara Hasibuan mengatakan pertemuan itu menunjukkan sikap kenegarawanan Zul.

"Itu menunjukkan memang sikap kenegarawanan dan semacam kesadaran Pak Zul untuk menempatkan kepentingan bangsa dari kepentingan partai, kepentingan partisan. Saya berikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang bersedia untuk bertemu Pak Zul," kata Bara kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 25 April 2019.

Menurut dia, Zul memiliki kesadaran penuh untuk menempatkan kepentingan bangsa di atas kepentingan lainnya. Hal ini menyusul hasil quick count sejumlah lembaga survei yang menyatakan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul.

PAN merupakan partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bara Hasibuan tidak menjawab gamblang saat ditanya apakah dalam pertemuan tersebut Zul membicarakan kemungkinan PAN merapat ke Jokowi.

"Yang jelas kita kan akan melihat posisi kita lagi. Kan pemilihan presiden sudah selesai, ya jadi kita lihat nanti ke depannya gimana," ujar Bara.

"Yang penting sudah mereka bertemu dulu, dan itu menunjukkan sikap kenegarawanan. Ke depannya bagaimana apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat," imbuh dia.

Zulkifli Hasan tampak berbincang dengan Presiden Jokowi seusai pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu, 24 April 2019. Perbincangan berlangsung di ruang belakang Istana Negara yang dijadikan ruang untuk berkumpul para tamu undangan pelantikan tersebut.

Zulkifli dan Jokowi sesekali memperlihatkan raut muka serius, namun banyak juga diselingi senyum dan tawa. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga hadir di dekat keduanya saat perbincangan tersebut.

Saat ditanya wartawan, Zulkifli mengaku perbincangan itu untuk silaturahmi. "Ya kalau silaturahmi kan pasti banyak yang kami bicarakan," kata Zulki Hasan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 24 April 2019.

(Source: detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »