Komite Dorong PKA SDN 11 Indarung Jadi Agenda Tahunan

Komite Dorong PKA SDN 11 Indarung Jadi Agenda Tahunan
BENTENGSUMBAR.COM - Komite SDN 11 Indarung mendorong Pekan Kreatifitas Anak (PKA) menjadi agenda tahunan. Pasalnya, ajang tersebut dianggap sebagai wadah untuk menampilkan bakat anak didik dalam bidang seni dan budaya yang patut dilestarikan.

“Kegiatan ini sebagai wadah bagi para anak didik untuk ikut melestarikan seni dan budaya Minangkabau yang saya rasa sudah mulai tergerus oleh perkembangan zaman. Kami mendorong kegiatan sebagai agenda rutin tahunan yang tentunya butuh kerja sama dengan pihak sekolah, wali murid dan masyarakat serta stake holder yang di ada di lingkungan sekolah,” kata Firma Ragnius, Ketua Komite SDN 11 Indarung kepada media ini, Senin, 15 April 2019.

Sebelumnya, SDN 11 Indarung menggelar pelaksanaan Pekan Kreatifitas Anak, Sabtu, 13 April 2019. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Primadona, kegiatan kali ini diselenggarakan bersamaan dengan pengambilan nilai ujian BAM kelas 6, yaitu "ba arak bako dan makan bajamba".

"Kegiatan ini mengusung tema Mendidik Kreatifitas Anak Untuk Melestarikan Seni dan Budaya Minang Kabau,” ujarnya.

Disamping dihadiri pihak sekolah dan komite, kegitan itu juga dihadiri oleh perwakilan Lurah Indarung, Mejelis Taklim, Ketua RW 6 Kelurahan Indarung Marwan Darmawi dan beberapa perwakilan dari alumni.

Primadona mengungkap, tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anak didik dalam bidang seni dan budaya agar menjadi lebih kreatif dan inovatif lagi. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada pihak sekolah, seluruh panitia, wali murid, para alumni dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi didalam mensukseskan kegiatan ini.

(ongga)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »