PADANG

SUMBAR

Iklan 728x90px

Polresta Padang Siap Amankan PSU yang Akan Digelar KPU

          Polresta Padang Siap Amankan PSU yang Akan Digelar KPU
Foto ilustrasi. Polresta Padang Siap Amankan PSU yang Digelar KPU.
Polresta Padang Siap Amankan PSU yang Digelar KPU
BENTENGSUMBAR.COM - Polresta Padang siap mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang di 46 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Sabtu, 27 April 2019.

Dari 53 TPS yang direkomendasikan Bawaslu Kota Padang untuk dilakukan PSU, 46 TPS akhirnya ditindaklanjuti. Sebanyak 46 TPS yang dilakukan PSU terdiri dari enam kecamatan yakni Lubuk Kilangan 28 TPS, Kecamatan Nanggalo tujuh TPS, Kecamatan Padang Timur sebanyak lima TPS, Kecamatan Kuranji sebanyak tiga TPS, Koto Tangah dua TPS dan Kecamatan Lubuk Begalung sebanyak satu TPS.

Kapolresta Padang Komisaris Besar Polisi Yulmar Try Himawan S.Ik, mengatakan pihaknya lebih siap dari pemilu 17 April 2019 kemaren.

Dikatakannya, di setiap TPS akan menggunakan pola pengamanan dua orang polisi dan dua orang limas. Sebab, ada pemilih yang tidak berhak mencoblos namun tetap mencoblos di TPS pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

“Kita lebih siap mengamankan pemilihan ulang, guna untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu dan hal serupa terjadi,” ujarnya, usai melakukan pengamanan mahasiswa suruan aksi, di Kantor KPU Sumbar, Kamis, 25 April 2019.

Ia juga mengatakan, Kota Padang memang aman dan lancar. Namun, saat ini surat suara masih dihitung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan secepatnya akan mengatarkan ke KPU Sumbar.

Lanjutnya, pengamanan di setiap PPK sudah ada 10 orang personil Polri, empat dari KPU dan dua dari Koramil.

“Kita juga akan mengamankan surat suara yang diangkut PPK ke KPU Sumbar,” ujar Yulmar.

(ya)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *